-->

Polrestabes Medan Pulangkan 517 Pelajar Terlibat Demo

Senin, 30 September 2019 / 18.21
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto konfrensi pers terkait pemulangan 517 pelajar dalam aksi di DPRD Sumut.
MEDAN, KLIKMETRO - Polrestabes Medan memulangkan 517 pelajar yang diamankan saat aksi ricuh di DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan pada Jumat (27/9/2019) lalu. Sedangkan yang terindikasi menggunakan narkoba diserahkan ke keluarga untuk direhabilitasi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengungkapkan bahwa dari 517 pelajar yang ikut unjuk rasa berujung ricuh tersebut, polisi telah memulangkan seluruh pelajar yang diamankan termasuk juga pelajar yang terbukti positif narkoba dan juga membawa sajam.

"Semua pelajar yang diamankan sudah dipulangkan setelah dipanggil para orang tua masing-masing. Sementara untuk pelajar yang positif narkoba dilakukan rehabilitas dengan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Medan," ungkapnya di Mapolrestabes Medan, Senin (30/9/2019).

Sementara sebelumnya, Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan bahwa dari ratusan pelajar yang diamankan, ditemukan empat orang, dimana satu diantaranya positif narkoba menggunakan sabu-sabu sedangkan tiga orang lagi terindikasi pernah menggunakan narkoba.

"Pihak keluarga sepakat untuk siswa  yang positif dilakukan rehab. Jadi pelajar yang positif kami kirim ke balai rehabilitasi," katanya.  (mtc/mar)
Komentar Anda

Terkini