-->

Akhyar Ajak Unsur Forkopimda Siap Siaga Menanggulangi Bencana

Rabu, 22 Januari 2020 / 16.51
Plt Walikota Medan meninjau kesiapan BPBD Kota Medan menanggulangi bencana.
MEDAN, KLIKMETRO - Guna menanggulangi bencana di wilayah Kota Medan, Pemko Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana di halaman Istana Maimun, Rabu (22/1/2020). Diharapkan melalui apel kesiapan penanggulangan bencana ini dapat meningkatkan antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana di Kota Medan.
Apel yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama Kepala BPBD Arjuna Sembiring diawali dengan pemeriksaan kesiapsiagaan peserta apel serta dilajutkan dengan pemberian life jacket, helm dan pohon kepada perwakilan peserta apel.
Apel kesiapsiagaan ini dihadiri Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir, Danlanud Soewondo Kol Pnb Meka Yudanto, Danyon Marinir I Belawan Mayor Marinir Farick Mtr Opsla. Selain itu juga diikuti unsur TNI, Polri,  pimpinan OPD dilingkungan Kota Medan, Camat, Lurah, Kepling se Kota Medan, Dinas Perhubungan, petugas Pemadam Kebakaran, PMI dan Pramuka.
Dalam arahannya Akhyar mengatakan, Kota Medan terkadang mengalami perubahan yang cukup signifikan. Apalagi memasuki bulan September tahun lalu sampai Desember kemarin masyarakat Kota Medan telah merasakan perubahan cuaca ekstrim yang berbeda dari bulan-bulan sebelumnya.
"Penanggulangan bencana, tidak lagi di titikberatkan hanya pada penanganan kedaruratan, namun lebih pada upaya pengurangan resiko bencana, yang menuntut adanya kesiapsiagaan seluruh pihak. Maka dari itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran stakeholder yang telah memberikan perhatian kepada Kota Medan," jelas Akhyar.
Melalui apel siaga bencana ini, Akhyar mengimbau kepada seluruh pihak untuk dapat mengoptimalkan upaya mitigasi bencana bukan hanya pada masa terjadinya bencana namun juga secara periodik sebagai upaya pengurangan resiko bencana di Kota Medan. (mar)
Komentar Anda

Terkini