Tingkatkan Pelayanan Air Minum, Bupati Karo Jalin Kerjasama Dengan PDAM Tirtanadi

Selasa, 25 Februari 2020 / 21.06
Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri dan Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana.
MEDAN, KLIKMETRO - Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana berkunjung ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) guna menjain kerjasama untuk meningkatkan pelayanan air minum di Tanah Karo.

Kedatangan rombongan Bupati Tanah Karo disambut langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut Trisno Sumantri di ruang kerjanya Jl. SM Raja, Selasa (25/2/2020).

Pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh rasa kekeluargaan, terlihat Terkelin (Bupati Karo -red) mengharapkan kepada PDAM Tirtanadi Sumut dapat membantu dalam pengelolaan dan pelayanan serta peningkatan air minum di Tanah Karo.

"Kami sangat berharap kepada PDAM Tirtanadi Sumut melalui kerjasama ini dapat memberikan bantuan untuk peningkatan pelayanan serta penyediaan air minum bagi masyarakat kami yang ada di Tanah Karo,"kata Terkelin.

Menurut Terkelin, masyarakat di Tanah Karo saat ini membutuhkan sekali pelayanan air bersih yang lebih baik. Hal ini dikarenakan kurang optimalnya pengelolaan sistem management yang ada saat ini pada PDAM Tirta Malem Kabupaten Tanah Karo sehingga tidak maksimalnya pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, dia berharap dari kerjasama ini nantinya system pengelolaan baik dari sisi management, sumber daya manusia dan keuangan dapat dilakukan tata kelola perusahaan yang baik sehingga masyarakat di Tanah Karo dapat terlayani dalam memperoleh air bersih yang layak untuk diminum.

Sementara, Dirut PDAM Tirtanadi Sumut Trisno Sumantri sangat berterimakasih atas kepercayaan dan kedatangan Bupati Tanah Karo ke Kantor PDAM Tirtanadi Sumut, dan akan membantu sepenuhnya dalam peningkatan penyediaan air minum di Tanah Karo.

Hal ini lanjut Trisno sesuai dan sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sumut khususnya dalam pengembangan kawasan strategis Mebidangro (Medan, Binjai, Deliserdang, Tanah Karo). "Apalagi Tanah Karo masuk dalam wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), sehingga kami dari PDAM Tirtanadi mempunyai kewajiban untuk berperan serta dalam mengembangkan kawasan tersebut khususnya di bidang air bersih dan sanitasi," kata Trisno.

Trisno juga meminta kepada Bupati Tanah Karo untuk segera membentuk Tim Restrukturisasi Pengelolaan dan Pengembangan Air Bersih dan Sanitasi yang terdiri dari personil PDAM Tirtanadi dan pemangku kepentingan di Kabupaten Tanah Karo untuk dengan segera melakukan identifikasi setiap masalah yang ada secara terbuka agar dapat dicarikan solusinya.
Mengingat Tanah Karo merupakan salah satu destinasi kawasan wisata yang masuk dalam KSPN, tentunya seluruh masyarakat Sumatera Utara memiliki kewajiban yang sama untuk terus meningkatkan kebutuhan layanan masyarakat sehingga dapat terwujud Sumatera Utara Bermartabat. (rel/mar)
Komentar Anda

Terkini