Peringatan HUT RI ke-75, Pemkab Sergai Terima Penghargaan BPS RI

Senin, 17 Agustus 2020 / 13.17
Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya menerima penghargaan dari BPS RI di perayaan HUT RI ke 75.
SEI RAMPAH, KLIKMETRO - Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai), di Sei Rampah, Senin (17/8/2020), Pemkab Sergai menerima penghargaan dari BPS RI.

Meski di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Upacara Peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020, di Tanah Bertuah Negeri Beradat dilaksanakan dengan khidmat dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Hadir dalam peringatan tersebut, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wabup H. Darma Wijaya, Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP, Forkompimda Plus, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala BPS Sergai Herman, SE, M.Si beserta jajaran, Kakan Kemenag Zulkifli Sitorus, S.Ag, Ketua PN, Ketua PA, Kepala BNN AKBP Safwan Khayat, M.Hum, serta para undangan lainnya.

Dalam suasana hari bersejarah tersebut, Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi Wabup H. Darma Wijaya, usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI, mengapresiasi dan kebanggaan serta ucapan terimakasih kepada jajaran Pemkab beserta seluruh masyarakat Sergai yang telah bekerjasama dengan sangat baik sehingga hari ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-75, kita menerima kado terindah berupa penghargaan dari BPS RI dengan penilaian sebagai Kabupaten dengan capaian respon rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online Tahun 2020.

"Hari ini juga kita menerima penghargaan dari Gubsu dan BPS Provsu sebagai 10 Besar Terbaik Kategori Jumlah Penduduk Respon se-Sumut. Hal ini tidak terlepas dari upaya Pemkab Sergai beserta jajaran yang menghayo-hayokan masyarakat untuk mensukseskan gelaran SP Online 2020 yang juga disambut dengan sangat baik oleh seluruh masyarakat Sergai," katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah, lanjut Bupati, penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sergai karena penghargaan ini merupakan usaha bersama masyarakat. "Di momen hari kemerdekaan ini diharapkan kita semakin kuat bersatu dan semakin memiliki respon yang baik dan cepat dalam mendukung keberlanjutan program pembangunan Pemerintah Pusat maupun daerah menuju Indonesia Maju," tandas Bupati mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kepala BPS Sergai Herman, SE, M.Si menyampaikan bahwa bertepatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 hari ini, atas nama Kepala BPS RI, Gubsu dan Kepala BPS Provsu menyampaikan penghargaan kepada Pemkab Sergai atas dukungan yang sangat baik dalam pelaksanaan SP Online 2020.

"Pada hari ini BPS Sergai juga menyerahkan penghargaan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Dinas Pertanian atas partisipasi dan dukungan yang sangat baik dalam pelaksanaan SP Online Tahun 2020," ungkapnya

Selain itu, katanya lagi, BPS Sergai memberikan penghargaan kepada Camat dalam kategori Capaian Penduduk Respon Rate Tertinggi kepada Kecamatan Dolok Masihul, Kecamatan Perbaungan, dan Kecamatan Sei Rampah.

Sedangkan dalam kategori Kecamatan dengan Capaian Respon Rate yang melebihi target, penghargaan diberikan kepada Kecamatan Silinda, Kecamatan Kotarih, Kecamatan Bintang Bayu, Kecamatan Serbajadi, Kecamatan Sipispis, Kecamatan Pegajahan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kecamatan Teluk Mengkudu dan Kecamatan Sei Bamban.

"Selanjutnya dengan sangat baiknya pelaksanan SP Online 2020, juga disampaikan bahwa pada bulan September nanti akan ada Sensus Penduduk Lanjutan SP 2020 September. Untuk itu dimohonkan kepada seluruh masyarakat agar dapat menerima petugas Sensus dan mengisi dokumen dengan benar menuju Satu Data Kependudukan," harap Kepala BPS Sergai.

Penghargaan diserahkan usai pelaksanaan upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-75 Tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Sergai, Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah. (rel)
Komentar Anda

Terkini