-->

KPU Karo Tetapkan 277.577 DPT di Pilkada 2020

Kamis, 15 Oktober 2020 / 18.54

Rapat pleno terbuka Penetapan DPT untuk pelaksanaan Pilkada Karo 2020.

KARO, KLIKMETRO
- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 277.577 untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Jumlah DPT ini tersebar di 269 Desa/Kelurahan dan 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karo.

Hal ini berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan DPT untuk pemilihan Bupati Karo 2020 yang berlangsung di Hotel Sibayak Brastagi, Kamis pagi (15/10/2020).

"Kita berharap data pemilih yang sudah dimutakhirkan lebih kurang tiga bulan ini, sudah menampung seluruh warga Karo yang memenuhi syarat sebagai pemilih. Kalau pun masih ada warga yang belum terdaftar, tetap dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember nanti,''ujar Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan. 

Gemar menambahkan, bagi masyarakat yang belum terdaftar di DPT masih dapat menggunakan hak pilihnya dengan menunjukkan KTP pada saat pemilihan itu yang disebut DPK (Daftar pemilih khusus). "Intinya, masyarakat masih tetap dapat menggunakan hak suaranya dengan catatan menunjukkan ktp yang berdomisili di Kabupaten Karo,''pungkasnya.

Penetapan DPT turut dihadiri komisioner KPU Karo, Bawaslu Karo, mewakili pemerintah Kepala Kesbangpollinmas Tetap Ginting, perwakilan ke lima pasangan calon, PPK yang tersebar di 17 Kecamatan di Kabupaten Karo dan media. (erwin) 

Komentar Anda

Terkini