-->

Pjs Bupati Sergai Hadiri Ground Breaking Pembangunan Gedung PN Sei Rampah

Jumat, 06 November 2020 / 19.48

Pjs Bupati Sergai Ir H Irman menghadiri Ground Breaking Pembangunan Gedung PN Sei Rampah.

SERGAI, KLIKMETRO - Pjs Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si menghadiri Ground Breaking Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat (6/11/2020). 

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Sergai Ir H Irman menyambut baik dan mendukung penuh pendirian gedung PN Sei Rampah. Hal ini merupakan sebuah komitmen dari Pemkab Sergai beserta jajaran.

"Kami mendukung dan mendorong bahwa pembangunan gedung pemerintahan dan instansi vertikal lainnya yang kita yakini bahwa dalam kondisi sarana dan prasarana yang saat ini belum memadai pun kinerja dari PN Sei Rampah ini sudah baik, apalagi nanti bangun ini sudah berdiri. Hal ini yang menunjukkan kepada kita semua khususnya masyarakat Sergai bahwa di sini ada proses keadilan untuk masyarakat," ucapnya.

"Kami sampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran PN Sei Rampah, mari kita berikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Sergai ini untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera. Semoga cita-cita kita semua untuk terwujudnya good governance dan clean government di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat adalah cita-cita yang mulia dan segera dapat tercapai,"pungkas Pjs Bupati Sergai.

Ketua PN Sei Rampah Rio Barten Timbul Hasahatan, SH, MH meyakini bahwa pembangunan gedung ini dinantikan oleh seluruh masyarakat, karena peletakan batu pertama memberikan kepastian akan hadirnya gedung perkantoran yang memadai untuk memberikan pelayanan dan mengejar standar pelayanan yang telah ditetapkan Mahkamah Agung.

"Pembangunan gedung ini terwujud atas prakarsa dari Pengadilan Tinggi Medan, PN Sei Rampah dan Pemkab Sergai yang dulunya Pengadilan Negeri Sei Rampah adalah masih berstatus tempat sidang. Semenjak 22 Oktober 2018 diresmikan keberadaan Pengadilan Negeri Sei Rampah. 

Selanjutnya pada 29 Oktober 2018 Ketua PT Medan telah melantik Ketua PN Sei Rampah. Pada saat itu kondisi PN masih seadanya, namun seiring dengan waktu semakin membaik sehingga menginjak usia yang kedua, kami telah menangani kasus dan perkara hingga saat ini lebih dari 900 berkas perkara. Dengan volume perkara yang semakin banyak maka dirasa sangat perlu adanya gedung pengadilan negeri yang sesuai standar nasional seperti yang kita mulai pembangunannya hari ini,"urainya.

Acara dihadiri, Ketua Pengadilan Tinggi Medan Setyawan Hartono SH MH, Forkopimda, Ketua PN Sei Rampah Rio Barten Timbul Hasahatan SH MH, Ketua PN Lubuk Pakam H. Minanoer Rachman SH MH, Ketua PA Sei Rampah Munir SH MH, Kalapas Tebingtinggi, Kabag Hukum Basyaruddin SH, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Erfin Fachrurazy, S.STP, M.Si, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, para hakim, panitera, serta undangan.(mar)

Komentar Anda

Terkini