Walikota Apresiasi 4 UMKM Tebing Tinggi yang Lulus Jadi UMKM Binaan Pertamina

Rabu, 04 November 2020 / 13.52

Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengapresiasi 4 UMKM yang lolos menjadi binaan Pertamina.

TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM melalui Juru Bicara Dedi P. Siagian menyampaikan bahwa 4 jenis UMKM Tebing Tinggi dari 5 yang terpilih se - Sumatera Utara telah lulus seleksi dari rumah kemasan pertamina pusat  untuk dibina menjadi pengusaha binaan pertamina untuk bersaing di kancah internasional nantinya. 

Kadis Kominfo yang merangkap sekaligus jubir tersebut menyampaikan, dari banyaknya kurang lebih 900 pengusaha UMKM Indonesia yang masuk mendaftar telah terjaring 150 pengusaha UMKM dari seluruh Indonesia. Sedangkan dari Sumut terpilih 5 pengusaha UMKM.

"Dari 5 UMKM di Sumut, 4 diantaranya pengusaha dari Kota Tebing Tinggi. Diantaranya, rumah rajutan fita ibu Sriyanti, Tebing Batik Colection, E-craft lukisan kulit telur, dan terakhir UD karya mandiri / kue nastar rini," ujar Dedi P Siagian di Balai Kota Tebing Tinggi, Rabu (4/11/2020).

Lanjutnya lagi, saat ini 4 pelaku UMKM tersebut sedang mengikuti pembinaan dan pelatihan yang dilakukan pertamina melalui rumah binaan BUMN pertamina.

"Walikota Tebing Tinggi sangat mengapresiasi hal ini, tentu menjadi kebanggaan bahwa UMKM kita ternyata memiliki kualitas dan memiliki daya saing, ini juga menjadi motivasi kita sebagai masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk mampu mengembangkan potensi UMKM kita dan bangga menggunakan produk lokal Kota Tebing Tinggi,"pungkas Dedi.

Komentar Anda

Terkini