Jaga Keamanan Natal, Patroli Bersama Tiga Pilar Kecamatan Medan Amplas Tinjau Gereja-gereja

Kamis, 24 Desember 2020 / 16.51

Kapolsek Patumbak AKP Arfin SH SIK MH bersama Danramil dan Camat Medan Amplas melakukan patroli bersama meninjau gereja-gereja untuk menjaga keamanan selama Natal dan Tahun Baru.

MEDAN, KLIKMETRO - Usai melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru 2021 di Kantor Kecamatan Medan Amplas, acara dilanjutkan Patroli bersama skala besar dengan sasaran gereja-gereja di Kecamatan Medan Amplas. Patroli sekala besar ini langsung dipimpin  oleh Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH

Kepada awak media, Kapolsek Patumbak didampingi Danramil 08/MJ serta Camat Kecamatan Medan Amplas, Kamis (24/12/2020) menjelaskan, bahwa kami memberi jaminan keamanan kepada umat Kristiani untuk melaksanakan ibadah natal di wilayah hukum Polsek Patumbak. 

"Guna memantapkan keamanan dan ketertiban masyarakat tentunya personil yang kita libatkan dalam pengamanan disinergikan dengan TNI-Polri dan instansi-instansi.

Saat tanyakan personel yang dilibatkan Kompol Arfin Fachreza menerangkan, bahwa personil gabungan yang di libatkan sebanyak 350 dari TNI - Polri dan di bantu oleh jajaran Kecamatan Medan Amplas juga ikut dalam pengamanan tersebut, dengan sinergi dan kerja sama oleh seluruh komponen yang ada, akan dapat menjamin terselenggaranya ibadah Natal dan pergantian tahun dengan aman, tertib dan lancar.

Pada patroli tersebut, kata Kapolsek, beberapa gereja yang menjadi sasaran di tinjau langsung kesiapan pengamanan di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak

"Kami dari Polsek Patumnak, Koramil 08 / MJ  dan juga jajaran pemerintah Kecamatan Medan Amplas melaksanakan patroli skala besar cipta kondisi untuk menjelang pengamanan Hari Natal dan tahun baru 2021 ," kata Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH pada wartawan.

Selain itu, dalam patroli skala besar ini jajaran Muspika Kecamatan Medan Amplas juga melakukan Patroli penegakan protokol kesehatan covid-19, guna menangkal penyeberan virus corona (Covid-19) di masyarakat.

"Tentunya menyangkut perayaan natal dan tahun baru 2021 sasaran kami adalah untuk memastikan gereja-gereja yang ada di wilayah kami, dan juga kita pastikan warga masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Medan Amplas tertib dalam melaksanakan protokol covid-19," lanjutnya. 

Menurut Arfin nantinya, pengamanan bakal terus berjalan hingga waktu perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 telah usai. 

Selain itu, kata Arfin pihaknya akan meningkatkan Patroli pada saat malam ibadat Natal dan juga malam pergantian tahun 2020, yang tujuannya untuk meningkatkan Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polsek Patumbak.

"Ya tentunya untuk ibadah natal pada malamnya kita akan melakukan patroli, seperti biasa juga dan tentunya kami akan selalu hadir, jajaran TNI, Polri dan jajaran Kecamatan akan selalu hadir untuk masyarakat dan memastikan keamanan dan ketertiban," tuturnya.(put)

Komentar Anda

Terkini