-->

Refleksi Akhir Tahun 2020, Partai Gelora Berperan Mengusung Pemimpin Kota Medan, Partisipan Pemilih Meningkat

Senin, 28 Desember 2020 / 11.44

Ketua Partai Gelora Kota Medan Muhammad Nasir.

MEDAN, KLIKMETRO - Ketua Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kota Medan, Muhammad Nasir menyampaikan refleksi akhir tahun serta tantangan dan harapan Indonesia, khususnya kota Medan di tahun 2021. 

Muhammad Nasir menyinggung pilkada Kota Medan yang baru dilalui pada 9 desember lalu. Menurutnya pilkada Medan yang baru dilalui ini memberikan pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga, baik untuk partai Gelora maupun bangsa Indonesia. Berikut refleksi yang dipaparkan Nasir;

"Partai Gelora didesain untuk menghantarkan Indonesia masuk 5 besar dunia, maka langkah-langkah strategis harus dilakukan dan dimulai dari diri sendiri (Ibda' binafsih). Kemudian di kolaborasikan dengan mengadopsi ide-ide gagasan, semangat etos kerja, pantang menyerah, tidak mudah tergoda oleh isu-isu negatif. 

Tapi harus terus berkarya nyata sekecil dan sebesar apapun harus kita lakukan. Karena substansi berorganisasi apa lagi di partai politik yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Saat ini ruang ruang ide anak bangsa untuk membangun memperbaiki tatanan sosial, tatanan ekonomi, tatanan politik, tatanan hubungan sesama anak bangsa, tatanan hubungan antar umat beragama kian luntur dan menipis. Oleh karenanya Partai Gelora "Gelombang Rakyat Indonesia" bertekad sekuat tenaga dengan pikiran-pikiran cemerlang memadukan potensi anak bangsa untuk memperbaiki kondisi tersebut,"ujar Nasir pada media, Senin (28/12/2020).

Dia menambahkan, sahabat maupun relawan yang sudah ikut andil sebagai Relawan TPS di Pilkada 09 Desember 2020 lalu punya niat tulus ikhlas untuk berkolaborasi. Hasilnya kerja kerja tersebut telah terbukti bahwa kesadaran masyarakat untuk memilih pemimpin kota Medan priode 2020-2024, meningkat drastis dengan catatan sebagai berikut, 

Pilkada tahun 2015 kesadaran masyarakat untuk memilih berkisar 25,54 persen. Pilkada tahun 2020 kesadaran masyarakat meningkat menjadi 46,78 persen.

"Pilkada Walikota Medan tahun 2020, terasa seperti Pilpres. Namun partai Gelora Medan mampu berperan membangun poros tengah dengan menetralisir isu-isu yang dapat memecah belah umat sehingga suasana politik yang panas dan genting menjadi teduh. 

Ini  baru permulaan kerja kecil kita. Kedepan masih ada lagi kerja kerja besar yang hendak kita hadapi dan sekaligus memberikan solusi,''ungkapnya.

Menyongsong dan menyambut Tahun 2021 dengan penuh optimisme, Nasir berharap mengukir sejarah baru dengan prestasi gemilang semua leader Partai Gelora Indonesia Kota Medan.

"Selamat menikmati hari hari libur panjang bersama keluarga, handai tolan, tadaburi Alam  indah / objek wisata yang sudah Allah SWT siapkan.  Tetap jaga kesehatan, ikuti protokoler Covid-19, sembari terus ber do'a  agar wabah covid - 19 Allah SWT angkat dan sirna dari planet bumi yang diisi oleh milyaran manusia. Tahun 2021 totalitas 100%  normal seperti semula. Terima kasih kepada semuanya yang telah berperan aktif dan peduli, seluruh jajaran DPN Gelora Indonesia, seluruh Jajaran DPW partai Gelora Sumut, seluruh jajaran DPD partai Gelora kota Medan, seluruh jajaran Relawan TPS dan seluruh jajaran media cetak dan elektronik.  Salam Ta'zim," tutup Nasir. (mar)

Komentar Anda

Terkini