Kapolda Dukung FWP Rubah Image Istana Iblis Jadi Istana Mengaji

Selasa, 16 Februari 2021 / 17.08

Pembangunan lokasi Istana Mengaji di Jalan Sempurna, Medan Kota.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin mendukung penuh upaya pengurus Forum Wartawan Polda (FWP) mengubah Istana Iblis menjadi Istana Mengaji. Dukungan itu langsung disampaikan Kapolda kepada Ketua FWP Zulkifli, Rabu (16/2/2021). 

"Kita dukung penuh. Untuk memberantas narkoba kita fight habis," ujar Kapolda saat berkomunikasi dengan FWP melalui pesan whatsapp. 

Menurut Zulkifli, lokasi tanah yang akan dibuat rumah mengaji itu berada di Jalan Sempurna, Kelurahan Sudirejo 1, Kec Medan Kota. Jalan seputaran itu, mengapa dinamai Istana Iblis karena nyaris pemuda pemuda sekitar dulunya berkelakuan kurang baik. Mabuk-mabukan, narkoba, perampok partai kecil dan besar, semua berkumpul ditempat itu. 

"Jadi orang tua disekitar kampung ini menyebut nama tempat itu sabagai Istana Iblis,"kata Zulkifli. 

Sedihnya, tambah Zulkifli, sejumlah warga menyangka dirinya lah pembackup tempat. "Untuk mengubah image itulah saya berinisiatif membuat rumah mengaji di sini," ujar wartawan senior itu. 

Masih menurut Zulkifli, rumah mengaji itu rencana diberi nama Pondok Mengaji Martuani Berkarya. "Kita meresmikannya nanti sekalian kita melaunching buku biografi yang sudah kita tulis," ujar Zulkifli lagi. 

Banyak pihak yang tergerak membantu Zulkifli dalam mewujudkan impianya mengubah nama Istana Iblis jadi Istana Mengaji. Selain didukung polisi, pentolan tokoh LSM Bachtiar atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok pun turut serta membantu. "Saya ucapkan terimakasih atas niat baik bang Ahok memuluskan rencana saya ini," ujar Zulkifli lagi.(rel/mar)

 


Komentar Anda

Terkini