-->

Pengembang Siap Dukung Program Walikota Medan Jadikan Mojopahit Street Pusat Oleh-oleh Kota Medan

Selasa, 30 Maret 2021 / 13.11

Pengembang menawarkan 10 ruko di lokasi Mojopahit Street diprospek menjadi pusat oleh-oleh khas Kota Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Selaras dengan program Walikota Medan Bobby Nasution menjadikan Kota Medan sebagai 'Kitchen of Asia' atau Pusat Kuliner Asia maka para pengembang siap mendukung program Walikota Medan salah satunya menjadikan 'Mojopahit Street Pusat Oleh-oleh Kota Medan'.

Kawasan Jalan Mojopahit yang akan diprospek menjadi 'Mojopahit Street Pusat Oleh-oleh Khas Kota Medan', Sumatera Utara memang sudah terkenal sejak puluhan tahun lalu. Jalan Mojopahit adalah 'Legend nya Bika Ambon,' salah satu oleh-oleh Khas Kota Medan. 

Sekarang seiring berjalannya waktu Jalan Mojopahit sebagai 'Pusat Oleh-oleh Kota Medan' tidak lagi hanya dikenal dengan Bika Ambon- nya. di Jalan Mojopahit kini kian berkembang, beragam gerai/toko kuliner favorit hadir meramaikan Jalan Mojopahit selain Bika Ambon Ati, Bika Ambon Zulaika, sebut saja Risoles Agogo, Kopi Sidikalang, Manisan Jambu, berkibar dan berjaya di Jalan Mojopahit.

Jalan Mojopahit memang sangat ideal sebagai 'Pusat Oleh-oleh Kota Medan' selain didukung oleh kawasan yang strategis, berada dipusat keramaian Kota Medan, gampang dituju, dekat dengan pusat Kota Medan dan bukan kawasan macet.

Sejalan dengan program Walikota Medan Bobby Nasution mengangkat kuliner dan oleh-oleh Khas Kota Medan dan memprospek Mojopahit Street sebagai Pusat Oleh-oleh Kota Medan, pengembang menawarkan 10 unit ruko baru dalam satu lokasi tepat dipertigaan sudut Jalan Gajah Mada dan Jalan Mojopahit.

Detailnya bangunan ruko yang ditawarkan yaitu 7 unit yang menghadap ke Jalan Mojopahi dan 3 unit yang menghadap Jalan Gajah Mada (2 unit 2 pintu dan 1 unit 1 pintu), akan diprospek menjadi cafe dan restoran.

"Ruko ini akan diprospek jual bekerjasama denganpembiayaan pihak Bank kepada pengusaha kuliner Kota Medan dan Sumatera Utara" kata Benson Kaban dari Bintang Karunia Organizer yang menjadi koordinator.

Diungkapkannya, dalam waktu dekat, pihaknya juga bersama para pengusaha di Kawasan Jalan Mojopahit Medan akan mengajukan permohonan audiensi ke Walikota Medan Bobby Nasution. 

"Kita minta agar diadakan event peluncuran Jalan Mojopahit atau Mojopahit Street sebagai Pusat Oleh-oleh Khas Kota Medan," kata Benson Kaban.

Ini salah satu upaya untuk mendukung program Walikota Medan mewujudkan Kota Medan sebagai The Kitchen of Asia (Pusat Kuliner Asia) dan Mojopahit Street Pusat Oleh-oleh khas Kota Medan.
Seperti yang diberitakan Walikota Medan Bobby Nasution berjanji akan berkolaborasi dengan semua pihak khususny Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengangkat perekonomian masyarakat dan pariwisata Kota Medan menjadi destinasi favorit sebagai Pusat Kuliner Asia dan Pusat Oleh-oleh Chas Kota Medan.

"Medan dikenal dengan kulinernya. Ke depannya kami akan mengembangkan kuliner Kota Medan menjadi 'The Kitchen of Asia' (Pusat Kuliner Asia)," kata Walikota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Duta Besar India di Balaikota Medan baru-baru ini.

Kata Bobby, selain mengembangkan kuliner, dirinya juga akan mengajak warga yang memiliki bakat memasak untuk menjadi chef, sebab saat ini banyak chef baru yang dikenal dan menjadi artis melalui tutorial memasak yang viral di media sosial dan dapat mmeningkatkan perekonomian masyarakat Kota Medan.

"Kita juga akan kembangkan bagaimana cara pembuatan makanan dan cara penyajiannya sehingga kuliner di Kota Medan dikenal sangat enak," kata Walikota. (mar)
Komentar Anda

Terkini