-->

Pengurus DPK Horas Bangso Batak Medan Timur Resmi Dilantik

Senin, 12 April 2021 / 04.11

Para pengurus HBB berfoto bersama usai pelantikan DPK HBB Medan Timur.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Setelah melalui proses panjang dengan berbagai kegiatan pra pelantikan dan bakti sosial, akhirnya Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Horas Bangso Batak (HBB) Medan Timur resmi dilantik masa bakti 2021-2025, Sabtu (10/4/2021).

Prosesi pelantikan DPK HBB Medan Timur ini berlangsung di aula Gereja HKBP Jl Gunung Krakatau Medan. Acara itupun langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH didampingi Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson M Parapat SH.

Dalam sambutannya, Lamsiang mengingatkan kepada DPK HBB Medan Timur agar berkoordinasi yang baik dengan pemerintahan setempat dan masyarakat, juga harus menjalin hubungan horizontal dengan organisasi yang ada di walayah Medan Timur sebagai mitra kerja.

"Jadikanlah HBB sebagai pembawa energi positif bagi seluruh masyarakat di Indonesia ini,"pesan Lamsiang didampingi Sekjen HBB Luhut Situmorang.

Sementara Tomson Parapat mengharapkan pengurus HBB yang baru dilantik agar membawa perubahan dan kasih bagi seluruh warga Medan Timur pada umumnya, dan harus berkerja sama dengan pemerintahan terkait di Kota Medan. 

Adapun pengurus inti yang dilantik DPK HBB Medan Timur, yakni Bontor Hutauruk (ketua), Novranti Richy Sitompul SE (sekretaris) dan Ratna RM Sirait STh (bendahara).

Turut memberi sambutan, Camat Medan Timur Ody Batubara menyampaikan harapannya agar DPK HBB Medan Timur bisa menciptakan terobosan baru dan mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat. "Karena orang batak merupakan etnis yang sudah maju. Semoga HBB DPK Medan Timur menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat,"harap Ody. 

Usai pelantikan, Bontor Hutauruk mengatakan kepada wartawan, dirinya dan seluruh pengurus HBB Medan Timur akan bersinergis dengan pemerintahan dan menjalankan program organisasi. 

"Kami juga akan menjalin mitra kerjasama lintas horizontal antar sesama keorganisasian untuk bersama memajukan HBB. HBB siap membantu pemerintah dalam mensukseskan program yang akan dilaksanakan di wilayah kecamatan Medan Timur,"pungkasnya. 

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Pengurus DPP HBB, pengurus DPC HBB Kabupaten Deli Serdang dan jajarannya, pengurus DPC HBB Kota Medan dan jajaran, para pejabat setempat serta organisasi lintas horizontal. Proses pelaksanaan acara pelantikan ini cukup sederhana dan tetap mengedepankan (prokes) Protokol Covid-19. (hotlan)

Komentar Anda

Terkini