-->

Harlah ke 87, GP Ansor Sumut Buka Puasa Bersama Pengurus dan Kader

Senin, 26 April 2021 / 19.32

Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan sambutan di acara buka puasa bersama pengurus.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar buka puasa bersama sekaligus silaturahmi pengurus dan kader di  Komplek MMTC, Jalan Pancing, Medan, Senin (26/4/2021).

Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan, pengurus GP Ansor Sumut dan daerah-daerah, dewan penasehat H Adkun Damanik, Camat Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman MAP, Kades Medan Estate Asdat Lubis dan undangan lainnya. 

Dengan mengusung tema "Transformasi Media Juang Pagar Baja Gerakan Kita'', kegiatan ini digelar untuk menyatukan persepsi pengurus GP Ansor di masing-masing daerah di Sumut, sekaligus silaturahmi dalam rangka di bulan ramadan dan merayakan Hari Lahir (harlah) GP Ansor ke 87.

Ketua GP Ansor Sumut H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP mengatakan tujuan diadakannya silaturrahmi dan buka puasa bersama tersebut adalah untuk mempererat hubungan antar sesama kader Ansor kedepannya lebih eksis dan dapat menjalankan program yang telah menjadi tugas bersama.

Gerakan Pemuda Ansor sejak didirikan pada 24 April 1934 di Banyuwangi Jawa Timur, telah menunjukan eksistensinya dalam berbagai aspek kehidupan. GP Ansor yang bersifat keagamaan, kepemudaan, kemasyarakatan dan kebangsaan memiliki tanggung jawab moral yang kuat untuk selalu mendorong dan menghadirkan perubahan diberbagai aspek kehidupan kebangsaan untuk Indonesia yang lebih baik

"Diharapkan agar pengurus dan kader tetap selalu istiqomah menjaga silaturrahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan di negeri kita tercinta ini. Jadikan bulan ramadan ini menjadi bulan baik yang penuh berkah. Semoga bulan suci ini bisa menjadikan lebih baik lagi,”ungkap Wakil Bupati Serdang Bedagei ini.

Selanjutnya, menanti waktu berbuka, disampaikan tausiah oleh Al Ust. Achyar Nst Lc.MA. Lalu dilakukan pemotongan nasi tumpeng menyambut Harlah ke 87 GP Ansor dan dilakukan pembagian nasi tumpeng yang dimulai dari Dewan Pembina, Dewan Penasehat, kemudian Ketua GP Ansor Sumut dan dilanjutkan oleh Ketua GP Ansor Medan, Deli Serdang dan lainnya.

Setelah acara berbuka tiba, maka dilanjutkan dengan acara sholat magrib berjamaah dan menikmati hidangan. (LBS)

Komentar Anda

Terkini