SIPP PN Medan Tak Berfungsi, Diduga Kena 'Hacker'

Jumat, 30 April 2021 / 04.52

Humas PN Medan Tengku Oyong.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Medan mengalami gangguan dan diduga kena 'Hacker'oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Akibat tidak berfungsinya SIPP tersebut, warga untuk mendapatkan informasi menjadi susah dan harus mendatangi gedung pengadilan untuk mendapatkan informasi tentang persidangan terlebih lagi pada masa pandemi semua persidangan digelar secara online.

"Wah kok ngak bisa ya Sipp nya terbuka selama dua hari ini,"ungkap warga yang mencari informasi tentang jadwal sidang.

Sejumlah wartawan yang biasa meliput di pengadilan juga mengeluh karena data yang ada di sipp sangat membantu dalam mendapatkan informasi.

Keluhan ini pun disampaikan beberapa wartawan yang setiap harinya melakukan peliputan, dengan  Sipp Pengadilan Negeri (PN) Medan yang selama ini sangat membantu dalam mendapatkan informasi namun sudah dua hari adanya gangguan mengakibatkan sudah mendapatkan informasi.

"Pada masa pandemi ini kan, persidangan digelar secara online baik itu Vidio Call Whatsapp maupun Teleconference. Dengan ada Sipp ini semakin memudahkan peliputan bila agendanya dakwaan tidak perlu berdesakan cukup melihat nama saja sudah bisa melihat kronologisnya," ucap wartawan kepada teman-teman awak media lainnya, Kamis (29/4/2021).

Sementara itu ketika dikonfirmasi kepada Humas PN Medan, Tengku Oyong mengatakan bahwa pihaknya segera menanyakan pada bagian IT.

"Nanti kita tanyakan kepada bagian IT, apakah ada gangguan sinyal atau yang lainnya,"kata Tengku Oyong. (put)
Komentar Anda

Terkini