Provinsi Kalteng Raih Pin Emas Juara Satu Lomba PPKM Skala Mikro Tingkat Nasional

Jumat, 02 Juli 2021 / 17.10

Polda Kalteng merayakan HUT Bhayangkara ke 75.

KALTENG, KLIKMETRO.COM - Polda Kalteng - Prestasi luar biasa ditorehkan Provinsi Kalimantan Tengah dalam Lomba PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro Tingkat Nasional.

Berkat kerja keras dari semua pihak, baik Pengprov. Kalteng, Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung, Provinsi Kalimantan Tengah akhirnya menerima penghargaan Pin Emas sebagai juara pertama Lomba PPKM Skala Mikro Tingkat Nasional.

Hal tersebut, disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M usai pelaksanaan Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual di Aula Arya Dharma Mapolda, Kamis (1/7/2021) siang.

"Alhamdulillah, PPKM Skala Mikro yang berada Jalan Yogyakarta Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya dinobatkan sebagai juara pertama dengan nilai tertinggi Lomba PPKM Skala Mikro tingkat nasional dan berhak menerima Pin Emas dari Presiden Republik Indonesia," ungkap Kapolda.

Dedi menjelaskan, PPKM Skala Mikro tersebut memperoleh nilai tertinggi karena mempunyai lima kualifikasi keunggulan, yaitu sebagai kampung tangguh terhadap Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan memiliki fasilitas tempat isolasi mandiri.

Kemudian selain itu juga sebagai kampung tangguh terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kampung tangguh terhadap Narkoba, Kampung tangguh ketahanan pangan, dan Kampung atau Lewu Pancasila.

"Penghargaan ini patut kita syukuri dan sebagai motivasi agar kita kerja lebih keras lagi dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalteng. (olan)

Komentar Anda

Terkini