-->

Camat Percut Sei Tuan Realisasikan Program Bedah Rumah di 4 Desa

Senin, 23 Agustus 2021 / 17.18

Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP didampingi Kades Amplas Edi Purwanto di lokasi bedah rumah milik Titin Sumarni.

Peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah milik Titin Sumarni yang mendapat bantuan program bedah rumah.
DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Ditargetkan tahun ini, 15 rumah di Kecamatan Percut Sei Tuan akan mendapat program bedah rumah. Namun saat ini yang baru terlaksana 6 rumah di empat desa.

Hal ini disampaikan Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP usai acara peletakan batu pertama untuk program bedah rumah di dua desa, yakni Desa Amplas Dusun I, Jalan Satria Baru Gang Teratai dan Desa Tembung , Dusun VI, Jalan Sidomulyo, Gang Nenas II, Senin (23/8/2021).

Peletakan batu pertama dimulai dari rumah Titin Sumartini di Desa Amplas. Selanjutnya, rumah Anwar (60) dan istrinya Asni (56) di Desa Tembung.

"Tahun ini ditargetkan 15 rumah yang masuk dalam program bedah rumah di wilayah Kecamatan Percut Sei Tuan. Tapi sekarang ini yang sudah dijalankan baru enam rumah. Saya harapkan agar rumah yang sudah dibedah ini dapat dijaga dan dirawat. Ingat, rumahku adalah surgaku,"ujar camat dalam pidato singkatnya saat peletakan batu pertama bedah rumah.

Di kesempatan itu, Kades Amplas Edi Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang dan pemerintah kecamatan yang telah membantu warga desa dalam program Bedah Rumah.

"Rumah yang tadinya tak layak huni, menjadi layak huni di program bedah rumah ini. Untuk itu saya selaku kades mewakili pemilik rumah menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Deli Serdang H Azhari Tambunan dan Pak Camat Ismail, semoga diberi kesehatan dan sukses dalam menjalankan tugasnya,"kata Edi Purwanto.

Di lokasi kedua di Desa Tembung, camat didampingi Kasi Trantib Nurdin serta FKDM tiba di kediaman pasangan suami istri Anwar dan Asni sekira pukul 13.30 wib. Kehadiran rombongan camat disambut oleh Kades Tembung Misman bersama Kadus VI Erwin yang sudah menunggu sedari pagi.

Setelah menyampaikan pesan agar pemilik rumah menjaga dan merawat rumah yang sudah dibedah pemerintah, camat lalu meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan. Disusul oleh Kades Tembung Misman dan dilanjutkan oleh Kadus VI secara smbolis.

Pada kegiatan pelaksanaan bedah rumah ini, Camat menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi PPKM. (LBS)

Komentar Anda

Terkini