Tewaskan 5 Orang, Bupati dan Wabup Karo Tinjau Longsor di Kabanjahe

Jumat, 27 Agustus 2021 / 20.12

Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wabup Theopilus Ginting meninjau lokasi longsor di Kabanjahe.

KARO, KLIKMETRO.COM - Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting meninjau bencana longsor di Laubawang, Kelurahan Padangmas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (27/8/2021).

Bencana tanah longsor tersebut terjadi pada Kamis, 26 Agustus 2021, sekitar pukul 22.00 wib yang memakan korban meninggal dunia sebanyak 5 orang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, kami mengucapkan turut berduka cita atas kejadian bencana tanah longsor yang terjadi di Laubawang ini," ungkap Bupati Karo.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam membantu mencari jenazah korban," tambah Bupati Karo

Selain itu, Bupati Karo juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap segala bencana terlebih di musim penghujan ini.

Turut hadir dalam peninjauan lokasi bencana tersebut Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo.

Setelah melaksanakan peninjauan di lokasi tanah longsor, Bupati dan Wakil Bupati Karo melepas jenazah korban tanah longsor untuk diserahkan kepada keluarga korban untuk dikebumikan. Pelepasan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Karo mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas kepergian para saudara-saudara kita yang tertimpa bencana tanah longsor ini," ungkap Bupati Karo.

Kepada keluarga yang tertimpa bencana, Bupati berharap agar untuk tetap sabar karena ini adalah bencana dan bukan kehendak kita. “Karena Tuhan lah yang mengatur semua kehidupan kita dan tetaplah berserah pada Tuhan,” katanya.

Turut hadir dalam pelepasan jenasah tersebut Asisten Pemerintahan Caprilus Barus, Kalak BPBD Juspri Nadeak, Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna , Kabag Humas Protokol F Leonardo Surbakti, dan para keluarga korban. (Erwin)
Komentar Anda

Terkini