-->

Heboh, Pengangon Kambing Temukan 2 Benda Mirip Jenglot

Sabtu, 11 September 2021 / 17.52

Penemuan benda aneh mirip jenglot di Desa Tebing Tinggi, Labuhanbatu, Sumut. Ft/ist/int

LABUHANBATU, KLIKMETRO.COM - Warga Desa Tebing Tinggi Pangkatan, Labuhanbatu, Sumatera Utara, mendadak heboh pasca penemuan benda yang diduga mirip jenglot di sana. 

Kepercayaan di masyarakat, jenglot merupakan makhluk gaib dengan konotasi menyeramkan yang dapat mengundang bencana.

Dikutip Sabtu (11/9/2021), benda tersebut ditemukan seorang pengangon (penggembala) kambing yang sedang beraktifitas mengangonkan ternak di perkebunan warga. Benda aneh berambut kasar mirip jenglot itu sontak menghebohkan warga sekitar.

Bukan satu benda saja, melainkan dua benda yang diduga jenglot didapati pengangon kambing tersebut. Benda aneh itu berciri-ciri hitam, sebesar lengan anak bayi, memiliki taring dan rambut panjang menutupi badan.

Penemuan ini pun tersebar luas ke masyarakat.

Dilihat dari Wikipedia, Jenglot adalah figur yang bentuknya mirip manusia, dengan ukuran sekitar 10–17 cm. Jenglot disebut berkulit gelap dengan tekstur kasar (seperti mumi), berwajah seperti tengkorak dan bertaring mencuat serta memiliki rambut dan kuku yang panjang.

Jenglot ditemukan di beberapa wilayah di nusantara, misalnya Jawa, Kalimantan, dan Bali. Jenglot juga dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia.Masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana. (mb)

Komentar Anda

Terkini