-->

2 Rumah Terbakar di Mardingding, Warga Berjibaku Padamkan Api

Minggu, 10 Oktober 2021 / 16.12

Kebakaran di Desa Tanjung Pamah, Kecamatan Mardingding, Karo, ludeskan 2 unit rumah.

KARO, KLIKMETRO.COM - Dua unit rumah terbakar di Desa Tanjung  Pamah, Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, Sumut, Minggu (10/10/2021) sekira pukul 11.00 wib. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Belum jelas apa penyebab kebakaran, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Rumah semi permanen yang terbakar merupakan milik Ngatur Tarigan (30) dan Irwan Tarigan (45). Menurut keterangan salah satu warga marga Sembiring, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

"Kami melihat ada kebakaran langsung spontan bergerak membantu memadamkan api,"katanya.

Warga sibuk memadamkan api disekitar lokasi sambil mencari air untuk meminimalisir arus api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. 

Tak berselang lama, Mobil Pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi dan petugas pemadam segera melakukan penyiraman ke lokasi dibantu aparat kepolisian serta TNI. 

Kepala Desa Tanjung Pamah Firdaus Tarigan pada klikmetro.com membenarkan adanya kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran belum diketahui, namun kerugian seperti surat-surat berharga ludes terbakar sehingga ditaksir ratusan juta rupiah. Sekarang kami bersama warga sedang fokus pada korban yang punya rumah untuk tindak lanjutnya,"kata kades. (ded)

Komentar Anda

Terkini