-->

10 Tahanan Polsek Medan Baru Divaksinasi Covid-19 Tahap I

Kamis, 16 Desember 2021 / 19.22

Tahanan Polsek Medan Baru mendapat layanan vaksinasi tahap I dari tim medis RS Anugerah Ibu. (f-hotlan/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk para penghuni rumah tahanan sebagai upaya untuk meminimalkan penyebaran virus corona didalam sel tahanan, Rabu (15/12/2021) sekira pukul  09.00 wib.

Dengan pengawalan oleh petugas Reskrim, sebanyak 10 orang yang sedang menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Medan Baru mendapat layanan vaksinasi oleh tenaga kesehatan dari RS Anugerah Ibu.

Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH didampingi Waka Polsek AKP Gabriellah Angelia Gultom SIK MH mengatakan ke 10 orang tahanan diberikan vaksin dosis pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac.

"Kegiatan vaksinasi terhadap para tahanan sebagai salah satu bentuk pelayanan Polsek Medan Baru agar para tahanan yang ada didalam sel mendapat kekebalan imun (herd immunity) lebih baik, sehingga mereka terhindar dari virus Covid-19, Meskipun mereka berstatus sebagai tahanan karena diduga sebagai pelaku tindak pidana, namun para tahanan tetap diberikan hak yang sama untuk mendapatkan vaksinasi," kata Kapolsek AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH, 

Selain itu, kata Kapolsek, kegiatan vaksinasi terhadap para tahanan juga sebagai upaya untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Kami Polsek Medan Baru akan terus mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Baru," tandasnya.

Sementara M.Sakti, salah seorang tahanan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian Bapak Kapolsek Medan Baru yang telah memvaksin dia dan rekannya yang ada di sel tahanan Polsek Medan Baru.

“Terima Bapak Kapolsek, semoga vaksin ini bisa menjadikan tubuh kami sehat dan tidak tertular Covid-19,” kata M.Sakti.(hot)

Komentar Anda

Terkini