-->

6 Dusun di Desa Tanjung Anom Vaksinasi Tahap I dan II

Selasa, 21 Desember 2021 / 03.17

Pelaksanaan vaksinasi diikuti ratusan warga 6 dusun Desa Tanjung Anom. (f-hotlan/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Ratusan warga dari 6 dusun di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang mengikuti kegiatan vaksinasi tahap I dan II di Masjid Al Ikhlas, Jalan Sei Gelugur, Tanjung Anom, Senin (20/1/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini untuk mengejar target 70 persen pada akhir tahun ini agar segera tercapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi corona virus disease 2019 (covid-19).

Vaksinasi dihadiri Kepala Desa Tanjung Anom dan Camat Pancur Batu, sekretaris camat, trantib, Babinkamtibmas, Babinsa, Kaur Desa dan Kadus Cinta Damai.

Pelaksana kegiatan Tim Nakes dari Urkes Puskemas Desa Gunung Tinggi Kecamatan Pancur Batu sebanyak 10 orang untuk persiapan pelaksanaan Vaksinasi Tahap I dan Tahap 2 bagi warga Desa Tanjung anom. Warga sekitar berangsur-angsur tiba di lokasi vaksin guna mengikuti vaksinasi.

Kepala Desa Tanjung Anom H. Arbi Gunanto SE mengatakan, pihaknya mengecek kesiapan pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan  tahap 2 agar berlangsung lancar, aman dan terkendali.

Bahwa kegiatan tersebut di laksankan vaksin dan sekaligus menindak lanjuti perintah dan surat edaran Gubernur bersama surat Bupati Deli Serdang dan guna mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

"Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan yang mana jumlah 784 warga mengikuti Vaksinasi tahap 1 dan tahap 2. Dalam pelaksanaannya kami juga terapkan prokes kesehatan secara ketat. Mulai dari masyarakat masuk ke dalam markas hingga keluar," kata Kades Tanjung Anom.

Oleh tim Medis dari Puskesmas Desa Gunung Tinggi dan melakukan pendataan pemeriksaan kesehatan terhadap peserta yang akan melakukan Vaksin tahap I dan 2.

Adapun hasil pelaksanaan vaksin, sebanyak 784 orang divaksin Jenis Sinovac dan Feezer.

Kepala Puskemas Desa Gunung Tinggi Dr. M.N.Hidayat mengatakan, vaksinasi dilakukan guna untuk percepatan target vaksinasi di Kecamatan Pancur batu khususnya di Desa Tanjung Anom agar terbentuk herd immunity bagi masyarakat nantinya.

Segala bentuk kegiatan pelaksanaan Vaskin Tahap I dan 2 telah selesai dilaksanakan dan  berjalan dengan aman dan baik.(hot)

Komentar Anda

Terkini