-->

PDUI dan Dinkes Sumut Kolaborasi Percepat Vaksinasi di Tapteng

Minggu, 26 Desember 2021 / 14.50

PDUI dan Dinkes Sumut berkolaborasi percepat vaksinasi di Tapteng. (f-siti/klikmetro)  

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Dinkes Sumut) disejumlah daerah. Untuk itu, sejumlah Vaksinator diberangkatkan ke Tapanuli Tengah (Tapteng) guna mencapai target vaksinasi tersebut. Dan ini berkolaborasi dengan salah satu organisasi profesi kesehatan yakni Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sumatera Utara (Sumut).

Sejumlah dokter dari PDUI Sumut yang diberangkatkan ke Tapteng sebagai vaksinator itu  yakni dr.Melva, dr.Iskandar, dr.T Gita Aisyaritha, dr.Stephanie, dr.Faizul, dan dr. Irma Siregar.

Sedangkan petugas dari Dinkes Sumut  yang diantaranya dr. Windy Maidesi, M.Kes, dr.Putri Harismy, dr.Andi Hakim, Hotmaria Silalahi, Mastiana, Sufiah, Nurhayati Solin Laura A.Rambe, Pujiona dari  Lavkesda Prov.Su dan Syariati serta Bambang Utomo

Saat pemberangkatan itu, Kepala Dinkes Sumut, drg Ismail mengatakan sengaja memberangkatkan para Vaksinator itu guna percepatan vaksinasi di Tapteng. Ia berharap kerjasama ini dapat menjadikan Sumut sehat juga Indonesia.

"Ini merupakan Vaksinator yang  kita berangkatkan dalam rangka percepatan vaksinasi Tapteng . Semoga sehat selalu, sukses selalu semoga ini menjadi kerjasama kita bersama untuk Sumut dan Indonesia yang sehat," ucap drg Ismail.

Ketua PDUI Sumut, dr Rudi Rahmadsyah Sambas mengatakan pihaknya sangat senang bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Apalagi katanya pihaknya kini sudah satu kantor dengan persatuan perawat sehingga menjadi satu paket yang jika dikolaborasikan akan menjadi lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Kita sekarang sudah satu kantor dengan perawat jadi satu paket ada dokter dan perawat sehingga bisa bersinergi dengan  Dinkes provinsi Sumut, kota Medan, dan kabupaten kota lainnya. Kita siap saja untuk kolaborasi. Saya juga berucap syukur karena para nakes yang berangkat ke Tapteng itu difasilitasi Polres Tapteng dan Dinas Kesehatan, sehigga kami nakes sangat siap untuk membantu  pemerintah. Apalagi saat ini sejumlah daerah masih kekurangan Vaksinator," ucap dr Rudi Sambas, Minggu (26/12/2021).

Disebutkannya lagi saat ini disejumlah daerah memang masih kekurangan Vaksinator sehingga pihaknya sangat siap memfasilitasi tenaga kesehatan. PDUI Sumut sendiri saat ini memiliki 6 ribu anggota dokter umum. 

"Rekan -rekan dokter di daerah terbatas tenaganya, jadi kami PDUI Sumut siap mendorong dan memfasilitasi tenaga kesehatan dari Sumut untuk Diberangkatkan ke daerah-daerah  yang membutuhkan. Kita siap juga dalam berbagai even kesehatan apapun. Pdui ada di  darat, laut dan di udara," tandasnya.(sit)

Komentar Anda

Terkini