-->

Forum Lintas Perangkat Daerah Dibuka Plt Bupati Langkat

Jumat, 25 Februari 2022 / 15.47

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah. (f-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Pelaksana tugas Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH membuka serta memimpin secara resmi kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Langkat tahun 2023, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (24/2/2022).

Forum bertujuan, membahas rencana kerja perangkat daerah, agar tercipta sinkronisasi program kegiatan dalam upaya peningkatan kualitas hasil pembangunan yang lebih baik, untuk peningkatan keberhasilan pembangunan kabupaten langkat sesuai visi dan misi Kabupaten langkat tahun 2019-2024.

Dituangkan dalam 10 program prioritas kabupaten Langkat tahun 2023, antaranya;

1. Peningkatan Kemandirian Desa

2. Peningkatan kualitas pendidikan

3. Peningkatan kualitas kesehatan

4. Pemulihan pariwisata dan ekonomi unggulan

5. Pemulihan ekonomi UKM dan IKM

6. Peningkatan kualitas dan kesempatan kerja

7. Pengembangan ekonomi berbasis SDA

8. Peningkatan investasi PAD

9. Peningkatan layanan infrastruktur wilayah dan permukiman.

10. Pengembangan pelayanan publik berbasis TIK.

Untuk itu Plt. Bupati Langkat Syah Afandin mengajak, semua pemegang kepentingan lebih serius dalam menyusun perencanaan program dan kegiatan di tahun 2023, sesuai tema "Penyiapan Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Layanan Infrastruktur, untuk mendukung pemulihan sektor pertanian, perikanan dan pariwisata,".

Dikatakan Ondim (sapaan akrab) dalam rangka pencapaian visi dan misi Kabupaten Langkat, akan dilakukan pemantauan dan evaluasi kinerja dan fungsi para Kepala Perangkat Daerah, terkait respon dan realisasi porgram yang telah di sepakati.

"Bagi kepala perangkat daerah yang tidak menyahuti atau tidak merealisasikan program tersebut, jgn salah kan saya jika saya cari pengganti" Tegas Plt. Bupati Langkat Syah Afandin.

Beliau juga meyakini, Kesalahan dan kegagalan yang dihasilkan para perangkat daerah merupakan kegagalan dan kesalahan pimpinan dalam menempatkan keberadaan tugas, dan dalam menempatkan Pejabat, sebaliknya kesuksesan pemimpin merupakan keberhasilan angotanya dalam menyelesaikan tugas yang diembankan. Intinya Plt. Bupati menginginkan manajerial yang tepat dan sesuai kebutuhan "Right man on the right place".

"Ketika bapak ibu tidak berhasil menyelesaikan tugas, berarti saya yang salah sebagai pemimpin. Ketika saya berhasil dalam memimpin, berarti itu semua hasil kerja keras dan keberhasilan bapak ibu sekalian," Ucap Syah Afandin mengakhiri.

Hadir dalam forum tersebut seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat di Jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat.(jm)

Komentar Anda

Terkini