Respon Kapolsek Medan Baru Mengecek Lokasi Banjir di Wilkumnya

Senin, 28 Februari 2022 / 18.21

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa meninjau lokasi banjir. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah kota Medan dan mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa Kecamatan dan membuat beberapa rumah warga menjadi tergenang air, Minggu (27/2/2022) malam.

Mengetahui kejadian banjir tersebut, Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH bersama personel merespon cepat dengan melakukan monitoring di beberapa lokasi yang terjadi banjir di wilayah hukumnya.

Seperti yang terjadi di Jalan S. Parman Gang Pasir Lingkungan 9 Petisah Hulu, meskipun masih turun hujan tidak menyurutkan Kapolsek Medan Baru dan Bhabinkamtibmas Aiptu Toni Sitorus untuk meninjau secara langsung genangan air di kawasan tersebut.

Saat memantau lokasi banjir, Kapolsek Medan Baru menyapa warga masyarakat sekaligus menghimbau kepada warga Jalan S. Parman Gg Pasir Lingk 9 Petisah Hulu untuk berhati hati. Termasuk kepada warga yang dekat dengan sungai serta daerah terdampak banjir agar lebih waspada.

"Apabila luapan air sungai diperkirakan sudah naik, kami himbau untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman bisa di kantor desa atau di tempat lainnya,"terang Teuku Fathir Mustafa.

Menurutnya lagi, kehadiran dirinya bersama Bhabinkamtimas  merupakan bentuk respon cepat Polri khususnya Polsek Medan Baru dalam mengayomi masyarakat khususnya yang mengalami musibah banjir.

”Kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan, karena polisi adalah pengemban fungsi kamtibmas, dan polisi sebagai salah satu pelaksana Fungsi Pemerintahan dibidang Harkamtibmas, perlidungan dan Pelayananan kepada masyarakat,” ucap kapolsek. (hot)

Komentar Anda

Terkini