Bencana Angin Puting Beliung di Desa Pintu Besi, PC PPM LVRI Karo Serahkan Bantuan

Kamis, 03 Maret 2022 / 17.02

PC PPM LVRI Karo membantu warga korban angin puting beliung di Desa Pintu Besi.(f-ist)

Ketua PC PPM LVRI Karo Maha Sendi Sembiring Meliala memberikan bantuam kepada warfa terdampak angin puting beliung. (f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Berbagi itu indah, Hal inilah yang dilakukan PPM LVRI kabupaten Karo di Desa Pintu Besi, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Kamis (3/3/2022).

Angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi Rabu (2/3 /2022) sekira pukul 16.00 wib yang memporak- porandakan 4 rumah warga di desa Pintu Besi. Kejadian bencana alam yang begitu tiba-tiba itu menghebohkan warga sekitar karena lintasan angin puting beliung sore itu merubuhkan rumah warga rata dengan tanah.

"Bencana angin puting beliung kemarin bembuat rumah kami rata dengan tanah. Anak saya saat hujan turun dan angin datang kebetulan berada dirumah  sempat tertimpa reruntuhan bangunan rumah, tapi kondisinya masih baik- baik saja, " ujar Suryanta br Tarigan. 

Ketua PPM Karo, Maha Sendi Sembiring Meliala, didampingi anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring, ketua Maran simpang empat, Riman Ginting, ketua Maran Naman Teran, Bojod Sembiring dan pengurus lainnya, memberikn bantuan berupa seng, paku dan tambahan biaya tukang,  menyampaikan  agar warga Desa Pintu Besi yang rumarnya rusak terkena angin puting beliung bersabar dalam menggadapi musibah bencana alam.

"Kami dari PC PPM LVRI datang untuk peduli sedikit meringankan beban warga Desa Pintu Besi,  Semoga saudara- saudaraku tabah menerima kenyataan ini. Ini bukan ahir segalanya buat kalian semua, tapi ini adalah awal dari kehidupan baru bagi saudara- saudaraku. Percayalah, yang maha pengasih pasti memberikan yang terbaik buat kalian," ucap Maha.

Di tempat yang berbeda Ketua Maran Kecamatan Simpang Empat , Riman Ginting didampingi bendahara Maran PPM Kecamatan Simpang Empat, Imran Tarigan menyampaikan, bahwa PPM akan selalu berusaha ikut ambil bagian dalam hal bakti sosial peduli bencana.

"Keluarga besar Pemuda Panca Marga Kabupaten Karo akan muncul terdepan dalam membantu meringankan beban warga yang terkena bencana," ucap Ginting. (erwin)

Komentar Anda

Terkini