-->

Grand Opening Menteng Skate Park, Wadah Kawula Muda Salurkan Bakat di Skate Board

Sabtu, 05 Maret 2022 / 18.14

Grand opening Menteng Skate Park di
Jalan Raya Menteng, Medan. (f,-sitepu/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Grand opening Menteng Skate Park disambut meriah dan antusias oleh kawula muda yang punya hobi skate board.

Acara diawali doa syukuran bersama sekaligus berbagi  nikmat rezeki kepada para anak yatim untuk keberkahan tempat dan suksesnya gelaran acara.

Pada pembukaan tersebut manajemen Menteng Park juga tampilkan para Skateboarder Lintas Generasi sekaligus adakan  kompetisi skateboard antar komunitas.

Hal ini diterangkan manajemen Menteng Park Syayu Mutiara di lokasi acara Jalan Raya Menteng, Medan Denai, Kota Medan kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022).

"Menteng Skatepark resmi dibuka buat komunitas pecinta dan penggemar olahraga skateboard di Kota Medan dan sekitarnya, gelaran acara ini merupakan kolaborasi semua komunitas pencinta dan penggemar olahraga rekreasi skater Medan. Menteng skatepark tempat yang ramah bagi keluarga dan anak dilengkapi fasilitas sekolah skate dari Medan Merdeka skate dilatih oleh Ardi Wiranata Tarigan. Pengunjung juga disuguhi coffeshop dari one shop dikelola Bapak Darmawan dilengkapi juga skate shop dari Home skate shop dikelola M.ikhsan Fadhilah sediakan alat kelengkapan dan kostum dibutuhkan dalam berlatih,"ujar Syayu Mutiara.

Lanjutnya lagi, Menteng skatepar kini juga mengadakan kompetisi bagi para Skater yang hadir, sekaligus bincang- bincang seru bersama seorang skater legenda Kota Medan yang telah malang melintang di even skateboard nasional bernama Dicky Samuel Batubara.

"Jadi bisa berbagi pengalaman dengan para pencinta dan penggemar olah raga skateboard, lalu dilanjutkan dengan kompetisi skateboard antar komunitas yang hadir di tempat yang berbahagia ini,"imbuhnya.

Menteng Skatepark tempat para pencinta dan penggemar skateboard. Undangan yang hadir lintas generasi, dari skater cilik hingga skater senior dari daerah juga hadir.

Harapannya pemerintah melalui Dispora Sumatera Utara dan Kota Medan terus giatkan olahraga Skateboard dalam naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) agar giatkan kompetisi.

"Menteng Skatepark tempat berlatih dan berkompetisi pertama yang dikelola swasta bagi skater Medan sekitarnya. Selain di lapangan Merdeka dan Stadion Teladan Medan yang dibangun pemerintah, dari skater cilik hingga senior hadir di gelaran acara.

Tampak juga kehadiran Dicky Samuel Batubara sang legenda skater Nasional turut  menambah semaraknya acara. Kehadiran Dicky untuk berbagi pengalaman dan beri motivasi bagi seluruh yang hadir.

"Beliau panutan para skater baik pemula maupun senior, beliau juga penggagas dan pengelola Menteng Skatepark dari kalangan swasta, seorang atlet skateboard profesional dan skater sejati.  Harapan kami skater kepada pemerintah baik Sumut dan Kota Medan melalui KORMI untuk berikan perhatian dan  giatkan Kompetisi Skateboard agar kedepannya melahirkan atlet- atlet tingkat  nasional dan Internasional nantinya,"imbuh Andri undangan dari komunitas skateboard Perdagangan Simalungun.

Pantauan wartawan di lokasi, Menteng Skatepark para skater menjajal lintasan penuh semangat disambut tepuk tangan gempita seluruh undangan.

Menambah semarak acara, terlihat skater cilik, skater cewek dan pemula walau  terjatuh bangkit bersemangat kembali di pandu skater  kenamaan Medan sekaligus pelatih di Menteng Skatepark Ardi wirananta Tarigan, didampingi sang legenda skateboard nasional Dicky Samuel Batubara turut berikan semangat kepada para skater lebih tenang dan lebih fokus. Acara dilanjutkan kompetisi antar komunitas dikuti 220 peserta.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan aman serta ikuti protokol kesehatan Covid 19 aturan pemerintah.(tepu)

Komentar Anda

Terkini