-->

Kapolsek Medan Deras Bersama PBB Lakukan Pengamanan Paskah

Sabtu, 16 April 2022 / 23.17

Polsek Medang Deras dan PBB melakukan pengamanan ibadah paskah. (f-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Personil Polsek Medang Deras bersama ormas Persatuan Batak Bersatu (PBB) melakukan pengamanan paskah, Jumat (15/4/2022).

Perayaan paskah diiringi dengan mengusung salib yang dibuat dalam bentuk drama berjudul "Perjalanan Kayu Salib (VIADOLOROSA)". Perjalanan mengusung kayu salib dimulai dari Jalan Cemara Pagurawan menuju Desa Aek Nauli kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

Adapun petugas yang melaksanakan pengamanan yakni, Kapolsek Medang Deras AKP Muhammad Syafi'i, Iptu AHM Sagala, Aiptu Fran Santoso, Aipda Erdi, Bripka Bustami, Brigadir Abdul Gafur, Briptu M.Riski Fadillah, dan dibantu ormas PBB.

Kapolsek Medang Deras AKP Muhammad Syafi'i melalui Kanit Binmas Aiptu Fran Santoso mengatakan agar tercipta situasi  kamtibmas aman terhadap masyarakat yang sedang beraktifitas melaksanakan kegiatan paskah atau drama agama.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah dianjurkan oleh pemerintah dengan cara mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan jaga jarak physical distancing,"ujarnya.

Ketua Ranting PBB Desa Sei Buah Keras Bornok Simbolan mengatakan, pihaknya turut ambil bagian dan melakukan pengamanan di gereja yang di desa Sei Buah Kerasa, Batubara.

"Kami dari masyarakat atau ormas yang desa ini atau wilayah hukum Polsek Medan Deras siap membantu kepolisian untuk mengamankan tempat ibadah. Kami siap kapan pun diperlukan untuk membantu Polsek Medan deras dan masyarakat,"kata Bornok Simbolon.(hot)

Komentar Anda

Terkini