Laka Maut di Sergai, 2 Orang Tewas, 7 Penumpang Luka

Sabtu, 23 April 2022 / 06.10

Petugas mengevakuasi bus yang mengalami kecelakaan lalu lintas.(f-ist/mt) 

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Bus PT Chandra BK 7245 LY terlibat kecelakaan dengan truk tronton HINO BA 8065 JL di ruas tol KM 55, jalur B, tepatnya di Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (22/4/2022).

Akibat kejadian itu, seorang kernet dan satu orang penumpang bus PT Chandra meninggal dunia, dan tujuh lainnya mengalami luka-luka.

Kernet tersebut diketahui bernama Alyafi Tama Ilhsani (21) warga Dusun Temu Tua, Desa Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Ia mengalami patah pada kaki kanan, pinggang patah, kening robek, meninggal dilokasi kejadian dan sudah dibawa ke RSUD Lubuk Pakam, Deliserdang.

Sedangkan penumpang yang tewas bernama Suani (48) warga Desa Tangga Batu, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Ia mengalami kening robek, tangan kanan memar, dada memar, meninggal dunia dilokasi kejadian, dan sudah dibawa ke RSUD Lubuk Pakam, Deliserdang.

"Kejadian bermula pada saat bus PT Chandra datang dari arah Tebingtinggi menuju arah Kota Medan di jalur lambat. Setibanya di lokasi, diduga bus kurang hati-hati saat mau mendahului truk tronton HINO yang dikemudikan oleh Syafdarisman, sehingga bus tersebut menabrak bagian belakang truk," ujar Kanitlantas Polres Sergai, Ipda R Helmi.

Sementara itu, kata Helmi, saat ini identitas sopir bus belum diketahui, karena setelah kejadian sopir tidak ada di lokasi dan masih dalam pencarian.

"Saat ini kedua kendaraan sudah kita amankan di Pos Lantas Sei Sijenggi Polres Serdangbedagai," ujarnya.

Adapun identitas ketujuh penumpang yang mengalami luka-luka yaitu :

1. Muhammad Fadlih Raut Marpaung (16) warga Dusun Jati Mulia, Desa Tangga Baru, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Sumut. Mengalami luka robek pada leher kanan dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.

2. Edison Silitonga (71) warga komplek PTPN IV, Lingkungan VI, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Ia mengalami luka pada bagian bibir atas robek, dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.

3. Rosmauli Nainggolan (67) warga komplek PTPN IV, Lingkungan VI, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Ia mengalami luka pada tangan kanan, dan tangan kiri robek, dada terasa sakit, dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.

4. Ilham Firmansyah Hamka Siregar (28) warga Dusun I, Desa Huta Rao, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumut. Ia mengalami luka pada kaki kanan robek dan memar, dan sudah dibawa ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.

5. Suwardi (57) warga Jalan Simalingkar, Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut. Ia mengalami luka bagian bibir atas robek, dan sudah berobat di RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.

6. Mahrujar Hutabarat (47) warga Jalan Pasar III, Gang Murai, nomor 10 Lingkungan XIV, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan. Ia mengalami luka pada bagian kening robek, dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam.

7. Muhammad Fauzi (31) warga Jalan H Adam Malik, Gang Murni, Kelurahan Padang bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut. Ia mengalami luka pada bagian hidung robek, bibir atas memar, dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam. (mt/buy)

Komentar Anda

Terkini