-->

Sekda Apresiasi Program Pembagian Beras Kepada Fakir Miskin Yang Digelar BKM Masjid Al-Muslimin

Selasa, 12 April 2022 / 18.02

Sekdako Ir Wiriya Alrahman safari ramadhan.(f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengapresiasi dengan adanya program pembagian beras kepada fakir miskin yang rutin digelar BKM Masjid Al-Muslimin. Sebab menurutnya program ini sejalan dengan program Masjid Mandiri yang digagas oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Apresiasi ini disampaikan Wiriya Alrahman saat mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara safari Ramadhan yang diadakan di Masjid Al-Muslimin jalan Pengilar, Kec. Medan Amplas, Senin (11/4/2022).

"Saya mengapresiasi dengan adanya program tersebut, program ini sejalan dengan program Masjid Mandiri yang digagas oleh Bapak Wali Kota Medan dimana Masjid dijadikan tidak hanya sebagai tempat beribadah saja melainkan juga sebagai pusat peradaban dan ekonomi keumatan sehingga dapat berperan membantu para jamaahnya."kata Sekda.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini, Sekda mengatakan program Masjid mandiri menjadikan Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, akan terbantu dengan adanya zakat dan infaq serta pendirian koperasi syariah dan ATM beras.

“Selama ini cenderung ada paradigma yang memandang masjid hanya sebagai tempat beribadah dan abai dari kegiatan pemberdayaan umat. Oleh karena itu, kita berdayakan Masjid kita untuk membantu jamaah Masjid yang kesusahan, kita bangun ATM beras dan Koperasi Syariah yang bisa membantu kebutuhan jamaah tanpa sistem riba," ujar Sekda menambahkan.

Sekda juga berharap keberadaan Masjid harus menjadi sangat central bagi orang yang ada disekitarnya seperti pada zaman Rasulullah. 

"Untuk itulah program Masjid mandiri kita lakukan dengan harapan Masjid menjadi tempat ibadah dan juga tempat tumbuhnya ekonomi untuk dapat membantu masyarakat disekitar masjid," harapnya.
Dalam safari ramadhan tersebut Sekda yang hadir didampingi sejumlah pimpinan OPD dan Camat Medan Amplas tersebut juga turut memberikan bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp. 50 juta ditambah paket sembako untuk Masjid Al-Muslimin serta penyerahan tali asih kepada anak yatim piatu.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al-Muslimin H.Oloan Harahap mengatakan saat ini Masjid Al-Muslimin memiliki program pemberian tali asih kepada fakir miskis dengan membagikan sebanyak 5 kg beras kepada setiap fakir miskin.

"Hingga saat ini sudah 95 orang yang mendapatkan beras, dana ini kami kumpulkan dari dana Masjid dan juga masyarakat sekitar."ujarnya.

Disamping itu Oloan Harahap juga menjelaskan bahwa BKM Masjid Al-Muslimin berencana akan membangun menara Masjid, oleh sebab itu dirinya mengharapkan bantuan dari Wali Kota Medan agar pembangunan menara Masjid tersebut berjalan dengan lancar.

"Kami sangat mengharapkan bantuan dari Bapak Wali Kota Medan, dan tadi kami dengar akan ada diserahkan bantuan, oleh sebab itu saya atas nama BKM Masjid Al-Muslimin mengucapkan banyak terimakasi kepada Bapak Wali Kota Medan,"ucapnya.

Safari ramadhan ini kemudian di isi pula dengan taushiah singkat yang disampaikan oleh H. Abidin Azhar Lubis serta ditutup dengan doa. (mar)
Komentar Anda

Terkini