Gegara Tabung Gas Bocor, Sepeda Motor Hangus, 1 Orang Luka Bakar

Kamis, 28 April 2022 / 21.09
Kondisi rumah korban yang terbakar akibat tabung gas bocor. (f-ist)

Korban mengalami luka bakar saat mendapat perawatan di rumah sakit. (f-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Kebakaran terjadi di salah satu rumah toko (ruko) berisi barang kelontong milik Bambang Surya Tarigan (43) di Jalan DR. Hamka Lingkungan V, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, pada Kamis (28/4/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan di Mapolres Tebinggtinggi membenarkan adanya peristiwa terbakarnya satu unit ruko barang kelontong tersebut.

Dijelaskan AKP Agus, kejadian kebakaran itu bermula saat Bambang dan istrinya sedang memasak air yang berdekatan dengan barang-barang kelontong dagangan mereka.

Pada saat memasak air itu, korban  menggunakan gas elpiji 5 Kg. Diduga terjadi kebocoran hingga api menyambar ke bagian tabung gas dan barang-barang dagangan milik korban. Sehingga korban berusaha mengangkat tabung gas yang terbakar itu untuk dilemparkan ke arah bagian depan ruko.

Malangnya, tabung gas yang dilempar malah mengenai satu unit sepeda motor Yamaha NMax BK 6517 NAC  Tahun 2019 milik masyarakat yang saat itu parkir di depan ruko milik korban. Akibatnya sepeda motor tersebut ikut terbakar. Suasana heboh pun sontak terjadi di kawasan tersebut.

“Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul.12.24 WIB setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tebingtinggi diturunkan ke lokasi untuk memadamkan,"ungkap Agus Arianto.

Akibat kejadian itu, korban Bambang Surya Tarigan mengalami luka bakar dibagikan tangan dan kaki sebelah kiri, dada dan bagian kening, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Dr. Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi untuk dilakukan perawatan.

“Saat ini, ditaksir korban mengalami kerugian kurang lebih Rp70 juta dan kasus kebakaran ini sudah ditangani pihak Polres Tebingtinggi” tutup Kasi Humas. (ardian)

Komentar Anda

Terkini