-->

Drs Ramon Sinuhaji Terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Karo Periode 2022 - 2026

Kamis, 12 Mei 2022 / 19.36

Musyawah KONI Kabupaten Karo yang menetapkan Drs Ramon Sinuhaji sebagai Ketua KONI Kabipaten Karo periode 2022-2026.(f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Musyawarah KONI Kabupaten Karo 2022 Drs Ramon Sinuhaji terpilih sebagai ketua yang baru periode 2022-2026 mengalahkan ketua yang lama Drs Kalion Sembiring. Musyawarah dilaksanakan  Berastagi, Kamis (12/5/2022) mulai pukul 10.00 WIB.

Rangkaian acara di mulai mendengarkan kata  sambutan dari panitia pelaksana. Panitia melaporkan peserta yang aktif ada 30 Cabang Olahraga ( Cabor ) yang akan turut sebagai peserta pemilihan Calon Ketua dan yang tidak aktif 14 Cabor yang hanya sebagai peninjau. 

Selanjutnya kata sambutan ketua KONI yang lama Drs Klion Depari,  kata sambutan dari ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis.

Setelah usai pendemisoneran oleh pimpinan Sidang, dilanjutkan penyerahan berkas calon ketua KONI oleh panitia Penjaringan, Kandidat Pertama Drs klion Depari di dukung oleh 12 Cabor, sementara Kandidat kedua yakni Drs Ramon Sinuhaji di dukung oleh 8 Cabor, 

Pemilihan dilakukan sekitar pukul 15.00 Wib dan pemungutan suara selesai pada pukul 15.30 Wib, kedua kandidat dipilih oleh 31 peserta dari berbagai cabang olah raga se Kabupaten Karo.

Hasil pemilihan sebagai berikut dengan suara sah 31 suara :

1. Drs Klion Depari memperoleh suara sah sebanyak 11 suara.

2. Drs Ramon Sinuhaji memperoleh suara sah sebanyak 20 suara. Dengan hasil pemilihan tersebut Drs Ramon Sinuhaji sah menjadi ketua KONI periode  2022-  2026. 

Ketua terpilih Drs Ramon Sinuhaji mengatakan terima kasih kepada seluruh pendukung.

"Terimakasih kepada teman-teman pendukung, teman-teman Pengcab, dan terkhusus kepada ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting dan jajaran terima kasih sebesar besarnya atas pendampingan mulai dari awal sampai akhir pemilihan,' katanya.

Lanjutnya lagi, mengajak seluruh pihak untuk membantu bangkitkan KONI Kabupaten Karo. "Kita akan rangkul semua lini, kita akan bersinergi dengan pemerintah dan anggota DPRD, dan sesuai visi - misi. Pertama, kita akan genjot anggaran KONI dengan besinergi dengan Pemerintahan, BUMN , dan lainnya. Anggaran tersebut akan kita gunakan untuk cabang olahraga yang berprestasi dan kita tentukan besarannya yang belum berprestasi kita suntik dengan memberikan dana pembinaannya,"ujarnya seraya terharu bahagia meneteskan airmata.

Turut hadir, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kepala Dinas Kebudayan, Pemuda dan olahraga serta Pariwisata Kab Karo Munarta Ginting, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Sekretaris Umum Koni beserta jajaran, Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting dan seluruh peserta 30 Cabor yang aktif serta 14 Cabor sebagai peninjau. (erwin)

Komentar Anda

Terkini