-->

Polsek Percut Sei Tuan Memediasi Pertikaian Antar Warga

Senin, 16 Mei 2022 / 19.25

Kedua pihak bertikai seipakat berdamai di Polsek Percut Sei Tuan. (f-ist)  

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Piket Polsek Percut Sei Tuan yang dipimpin Pawas Aiptu Basyrah Mansyah menerima informasi adanya warga yang sedang bertikai, Senin (16/5/2022).

Pihak yang bermasalah pihak pertama terlapor atas nama : Fahruzah Rahim als Ucah usia (19) Pekerjaan Pelajar warga Jalan Pendidikan Gang Mulyo Dusun VII, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan. 

Dan Pihak II Kedua korban pelapor atas nama Rosmawati BR Hutabalian (41), pekerjaan ibu rumah tangga, warga Jalan Perhubungan Dusun IX, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dan atas nama Remoson Tri Putra Aritonang (17), pekerjaan pelajar, warga jalan Perhubungan dusun IX Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan (korban).

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan melalui Aiptu Basyrah Mansyah mengatakan berawal dari penganiayaan yang dilakukan oleh pihak pertama Fahruzah Rahim als Ucah kepada pihak kedua Remoson Tri Putra  Aritonang dimana pihak pertama menabrak pihak kedua dengan sepeda motor dan memukul kepala korban dengan batu sehingga mengakibatkan luka pada bagian kepala sebelah kiri. 

Pada hari minggu 15 Mei 2022 sekira pukul 18.00 Wib di jalan Perhubungan dsn 9 desa Bandar Setia Kecamatan Percut sei Tuan. Selanjutnya korban bersama ibunya membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Kemudian personil piket reskrim menuju lokasi dan mengamankan tersangka ke Mako Polsek Percut Sei Tuan. 

Setelah diamankan, personil piket reskrim menghubungi keluarga korban dan kadus setempat guna dilakukan mediasi.

Setelah dilakukan mediasi yang difasilitasi oleh Polsek Percut Sei Tuan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan tidak membawa ke jalur hukum. 

Keluarga pihak tersangka pun meminta maaf dan siap memberikan biaya perobatan kepada korban.

Proses mediasi dihadiri oleh orang tua dari kedua belah pihak dan Kadus 9 desa Badar Setia Suhardi dan Kadus X Desa Bandar Setia Supendi. (hot)

Komentar Anda

Terkini