-->

Gelar Pengobatan Gratis, Ketua TP PKK Sergai : Kesehatan Masyarakat Jadi Tanggung Jawab Kita Bersama

Senin, 13 Juni 2022 / 18.37

Ketua TP PKK Sergai Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya pada kegiatan Gebyar Pengobatan Gratis di Teluk Mengkudu.(f-kominfo sergai)

TELUK MENGKUDU, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Puskesmas Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu menggelar Gebyar Pengobatan Gratis di Kantor Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (13/6/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya disambut antusias oleh masyarakat yang ingin melakukan pengobatan serta pemeriksaan kesehatan.

“Gebyar Pengobatan Gratis yang di Gagas Puskesmas Teluk Mengkudu ini sangat baik dan banyak membawa manfaat bagi kesehatan masyarakat. Oleh karenaya, saya bangga atas inisiasi dalam memprakarsai kegiatan ini dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Sergai,” kata Hj. Rosmaida dalam sambutannya di hadapan seluruh yang hadir diantaranya; Anggota DPRD Sergai Hari Ananda, Camat Teluk Mengkudu Sri Rahayu, unsur Forkopimcam Teluk Mengkudu, Kapus Teluk Mengkudu dr. Sri Eva Purba, Kades Pematang Setrak Rustian Handoko, Kapus se-Sergai, para tenaga medis Puskesmas Teluk Mengkudu serta masyarakat Desa Pemantang Setrak.

Ia berharap kegiatan seperti ini harus terus di laksanakan di desa-desa dan bukan hanya di KecamatanTeluk Mengkudu, akan tetapi di seluruh desa yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Ia menambahkan jika pengobatan gratis ini jangan hanya di buat sekali saja namun harus dilakukan berkelanjutan. Oleh karenanya, kita sebagai pelayanan masyarakat dapat hadir di tengah masyarakat untuk memastikan kesehatan mereka.

“Semoga kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat sehingga apa yang menjadi program Pemkab Sergai sesuai dengan salah satu Sapta Dambaan (Sapda) yaitu masyarakat sehat dan religius dapat terwujud,” harapnya.

Diakhir arahannya, Ketua TP PKK Sergai berpesan agar kita semua terus bekerja dengan tulus dan ikhlas seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Teluk Mengkudu ini, karena sebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan maksimal dan sebaik mungkin,"tutupnya.

Dikesempatan serupa, Kades Pematang Setrak Rustian Handoko, SH, atas nama masyarakat Desa Pematang Setrak mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Sergai yang hadir langsung dalam kegiatan pengobatan grafis ini. Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat kami dapat terkontrol kesehatannya.

Sebelumnya Kepala Puskesmas Teluk Mengkudu dr. Sri Eva Purba menyampaikan  kegiatan pengobatan gratis ini merupakan program dari Puskesmas Teluk Mengkudu. Ini dilakukan sesuai dengan pengalaman ketika mendatangi ke rumah warga dan ingin tahu kondisi di masyarakat serta melihat kondisi kesehatan masyarakat yang tidak bisa datang ke Puskesmas,” imbuhnya.

“Program ini kami laksanakan di setiap desa dan tidak hanya pengobatan di Puskesmas saja, namun saat ini kami juga ke desa dan dusun untuk melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat yang tidak memungkinkan untuk datang ke Puskesmas. Kami juga akan langsung datang ke rumah masyarakat yang sakit melalui bidan desa."terangnya.

Tak lupa ia mengimbau kepada masyarakat jangan ragu untuk menyampaikan keluhan terkait kesehatan dan untuk datang berobat.

"Kami akan memberikan pelayanan yang ramah dan maksimal untuk menuju Kabupaten Sergai yang maju terus,"pungkas Kapus Teluk Mengkudu.(mar)

Komentar Anda

Terkini