-->

Jenderal Andika Layak Diusung Sebagai Capres 2024 - 2029

Sabtu, 11 Juni 2022 / 19.32

Koordinator PMPHI Gandi Parapat.(f-ist)

JAKARTA, KLIKMETRO.COM - Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) menilai Jenderal TNI Andika Perkasa sangat layak diusung sebagai calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (Cawapres) periode 2024 - 2029 mendatang.

Koordinator PMPHI, Gandi Parapat mengatakan, Andika Perkasa layak menjadi Presiden maupun Wakil Presiden karena melihat kinerjanya yang tidak pernah menyimpang dari kepentingan bangsa dan negara.

"PMPHI menilai Andika pemimpin yang mengayomi dan kinerjanya selalu berpedoman pada Undang - undang (UU). Sebagai Panglima TNI, Andika berhasil menjaga keutuhan NKRI. Ia juga perekat bangsa," ujar Gandi, Sabtu (11/6/2022).

Menurut Gandi, keinginan masyarakat untuk mendukung Andika diusung sebagai capres maupun cawapres dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang, sangat tinggi. Dukungan ini merupakan bukti bahwa Andika Perkasa layak untuk diusung ke depannya.

"Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas. Andika Perkasa merupakan salah satu calon pemimpin yang bisa mengimbangi dan menggantikan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2024 mendatang," ungkap Gandi.

Gandi mengaku belum melihat elektabilitas calon lain yang bisa melampaui kepemimpinan Andika Perkasa. Apalagi jika calon presiden yang akan diusung itu lebih mendominasi ketua umum dari partai politik itu sendiri.

"Kepentingan bersama harus menjadi prioritas demi kemajuan bangsa ini. Termasuk elit partai politik dapat mempertimbangkan Andika Perkasa untuk diusung dalam kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang," jelasnya.

Gandi mengungkapkan, Andika tidak terlibat masalah politik kepentingan, untuk menjaga netralitas TNI, sehingga masyarakat tidak melihat bahwa Andika memiliki kepentingan dalam memanfaatkan kebijakannya.(red)

Komentar Anda

Terkini