-->

Sambut Muharram 1444 H, Pendawa Deli Serdang Kolaborasi Partai Nasdem Gelar Syuroan Tampilkan Seni Tradisional Jawa

Senin, 29 Agustus 2022 / 13.22

Ketua PB Pendawa H Ruslan SH sidampingi Ketua DPC Pendawa Deli Serdang Sobirin saat memberikan arahan.(f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Dihadiri Pendiri sekaligus Ketum PB Pendawa H.Ruslan SH didampingi sekjen Edy Riyanto SE acara Syuroan  menyambut tahun Baru Islam Muharam 1444 H/ 2022 M berlangsung sukses.

Dalam acara Syuroan turut ditampilkan seni budaya tradisional Jawa yang dilaksanakan Pendawa Deli Serdang kolaborasi DPD Partai Nasdem Deli Serdang.

H.Ruslan SH dalam amanatnya paguyuban Pendawa didirikan bertujuan untuk seluruh masyarakat lintas agama, suku, budaya, organisasi dan status sosial dan bukan primordial hanya untuk etnis suku Jawa saja, 

Pelaksana kesenian dari Lembaga Seni dan Budaya Pendawa Sumut pimpinan  Dody Irwansyah bersama PAC Percut Sei Tuan dan seluruh ranting, group keseniannya Sanggar Ronggo Jati pimpinan Sunardi, seperti diterangkan Sobirin Ketua DPC Pendawa Deli Serdang di Desa Bandar KLIPPA pasar XII Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (27/8/2022) jam 16.00 wib.

"Paguyuban Pandawa didirikan tidak primordial hanya untuk  warga etnis Jawa saja, tetapi didirikan untuk seluruh warga masyarakat lintas agama, lintas suku, lintas budaya, lintas organisasi dan lintas status sosial, bergabung di Pendawa harus bermanfaat bagi diri sendiri dan berguna bagi orang lain, menambah kawan dan ajang silaturahmi dengan sesama, Paguyuban  Pendawa sudah bekerjasama dengan kementrian Koperasi dan UMKM setiap pelaku usaha dari ormas Pendawa nanti di berikan sertifikat Nomor Izin Berusaha (NIB) gratis dari kementrian Koperasi dan UMKM berikut bantuan modal bagi pelaku  usaha tergabung di Pendawa," tegas Ketum PB Pendawa H. Ruslan SH dalam arahannya.

Ketua Pendawa Deli Serdang Sobirin menjelaskan Syuroan terlaksana  adalah koloborasi Pendawa Deli Serdang dengan Partai Nasdem Deli Serdang, pelaksananya lembaga seni dan budaya Pendawa Sumut pimpinan dodi Irwansyah bersama PAC Pendawa Percut Sei Tuan dan seluruh ranting dibawakan oleh sanggar Jati pimpinan Sunardi.

"Acara Syuroan menyambut tahun Baru Islam 1444H /2022M pelaksananya DPC Pendawa Deli Serdang Koloroborasi Partai Nasdem Deli Serdang pimpinan bapak H.M Yusuf Siregar yang juga Wakil Bupati Deli Serdang, keseniannya dilaksanakan  Lembaga Seni dan Budaya Pendawa Sumut pimpinan Bapak Dodi Irwansyah bersama PAC Pendawa Percut Sei Tuan dan seluruh Ranting di bawakan sanggar seni  Ronggo Jati Pimpinan Bapak Sunardi," tutur Sobirin Ketua DPC Pendawa Deli Serdang menerangkan.

"Seyogyanya Ketua Partai Nasdem Deli Serdang Bapak M. Yusuf Siregar hadir dalam Syuroan ini namun karena ada kegiatan yang lain bersamaan waktunya sehingga tak bisa hadir disini. Beliau mohon maaf atas ketidak hadirannya, namun beliau mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan titip salam kepada Ketum PB Pendawa H.Ruslan SH dan semua yang hadir, Partai Nasdem Deli Serdang berkomitmen siap kerjasama dengan Paguyuban Pendawa dan elemen masyarakat dalam setiap kegiatan Paetai Nasdem juga berharap Ketum PB Pendawa H.Ruslan SH bersedia maju Calon legislatif  dari Partai Nasdem, juga warga Pendawa yang berminat maju calon legislatif, partai Nasdem Deli Serdang siap  dan tanpa mahar,"kata Erwan pengurus Partai Nasdem Deli Serdang.

Acara selanjutnya adalah  pemotongan nasi tumpeng yang diberikan panitia kepada Ketum PB Pendawa H.Ruslan SH, Sekjen Edi Riyanto SE dan  pimpinan Pendawa Deli Serdang Sobirin, ketua LSM Teropong Rajab yang juga Wakil Ketua Pendawa kota medan, Ketua PAC Pendawa Percut Sei Tuan, Perwakilan Partai Nasdem Erwan dan  Pujianto, Muspika dan pengamanan dari polsekta Percut Sei Tuan, berikutnya Satgas Pendawa, Srikandi, Ketua  Relawan Pendawa,Tim SAR Pendawa, keluarga besar Pendawa kabupaten Deli Serdang dan masyarakat Desa Bandar kalipa serta undangan lainnya. Acara berlangsung sukses, tertib dan aman.(tepu)

Komentar Anda

Terkini