-->

Elakkan Kucing, Truk Air Minum Isi Ulang Terbalik di Fly Over Amplas

Kamis, 15 September 2022 / 06.13

Truk tangki air isi ulang terbalik di Fly Over Amplas.(f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Sisingamangaraja Fly Over kawasan Amplas, Kota Medan, Rabu (14/9/2022) sekira pukul 03.00 dinihari.

Truk pengangkut air minum isi ulang tujuan Tanjung Morawa terbalik akibat mengelakkan kucing. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun pengemudi truk mengalami syok, dan luka ringan dibagian tangan kanannya.

Peristiwa naas itu juga sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas. Diperkirakan kerugian cukup besar karena muatan air isi ulang terpaksa harus dibuang serta truk mengalami kerusakan 

Menurut pengakuan sopir yang diketahui bernama Subur (27) warga Bangun Rejo Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang itu mengatakan pada saat kejadian hujan rintik-rintik jalan licin jadi hilang keseimbangan oleng ke kanan setelah mengelakkan seekor kucing yang menyeberang dari kiri ke kanan jalan.

Dikatakannya sebelum truk terbalik, ban kiri bagian depan terlebih dahulu menghantam tembok dinding pembatas jalan Fly Over, setelah itu truk langsung terbalik.

"Saya dari Sibolangit ngambil air pegunungan, mau pulang ke Tanjung Morawa,hujan rintik-rintik jalan licin, jadi ada seekor kucing yang menyeberang dari kiri kekanan, dikarenakan mengelakkan kucing itu, truk oleng dan terbalik setelah ban kiri terlebih dahulu menghantam tembok dinding pembatas jalan Fly Over," jelas Subur di lokasi kejadian.

Wandi, warga sekitar yang mengetahui kecelakaan tersebut mengatakan tidak mengetahui pasti penyebab terbalik truk terbalik.

"Bisa jadi supirnya ngantuk, dan tadi supir mengatakan karena mengelakkan seekor kucing,"duga Wandi.

Menurutnya lagi, ditempat kejadian itu sangat rawan, kerap terjadi kecelakaan mobil terbalik. Salah satu penyebabnya tidak ada rambu-rambu lalulintas diantara jalur naik ke fly over dan jalur jalan ke bawah

"Itu  antara jalur naik ke fly Olover dan jalur jalan ke bawah tidak ada rambu-rambu lalu lintasnya, sangat bahaya sekali. Sering terjadi kecelakaan mobil terbalik,"kata Wandi

Ia pun berharap agar tidak terjadi kecelakaan, pihak terkait harus memasang rambu-rambu, agar dari jauh nampak jalur naik ke fly over dan jalur jalan ke bawah.

"Ya agar tidak lagi terjadi, kejadian yang sama, pihak terkait harus memasang rambu-rambu lalulintas," harapnya.

Pantauan dil okasi kejadian, Subur pemilik mobik truk BK 9814 OK Subur yang mengalami kecelakaan itu, melakukan evakuasi truknya hingga ke posisi semula dengan menggunakan tali tambang yang diderek oleh kendaraan kawan-kawannya sesama pengemudi truk tangki air minum isi ulang.(put)

Komentar Anda

Terkini