Giat Patroli Hunting, Polsek Percut Amankan 3 Remaja Tawuran

Minggu, 25 September 2022 / 19.02

Polsek Percut Sei Tuan mengamankan 3 remaja diduga pelaku tawuran dan sejimlah sajam, anak panah serta tombak.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Personil Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan melaksanakan Patroli / Mobile Hunting antisipasi kejahatan 3C, tawuran dan geng motor serta patroli dan sambang di objek - objek vital di Wilayah Hukum Polsek Percut Sei Tuan.

Sebelum pelaksanaan patroli personil melaksanakan Apel di Mako Polsek Percut Sei Tuan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Ahmad Albar SH. 

Dalam pengarahannya Kanit Reskrim Iptu Ahmad Albar  menekankan kepada personil agar tetap bersikap humanis, waspada dan tetap berhati-hati serta jaga keselamatan 

Dalam melaksanakan patroli Mobile Hunting, personil juga menyambangi objek vital di seputaran Wilkum Polsek Percut Sei Tuan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui.

Route patroli adalah Jalan Gudang sientis, jalan Datuk kabu pasar 3, Jakan Pasar 9 Mama Harpas, Jalan Simpang jodoh pasar 7, Jalan Bustamam, jalan Mandala, Jalan PWI, Jalan Laut dendang dan Jalan Kolam.

Didalam pelaksanaan patroli personil menerima informasi telah terjadi tawuran oleh anak anak remaja, lalu personil melakukan pembubaran dan personil juga membubarkan anak remaja yang berkumpul di Simpang Gudang Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan lalu personil menyisir seputaran Pos IPK dan ditemukan senjata tajam, beberapa anak panah, ketapel dan tombak.

Petugas lalu menerima informasi ada diamankan 3 remaja diduga pelaku tawuran di Jalan Datuk Kabu Pasar 3 Tembung, Percut Sei Tuan. Selanjutnya personil mengamankan dan memboyong ketiganya yang berinisial MR, DRL dan KA ke Mako Polsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei tuan M. Agustiawan ST SIK mengatakan patroli mobile hunting oleh personil reskrim dimaksudkan untuk antisipasi kejahatan dan mencegah tawuran.

Kapolsek juga menyampaikan guna mencegah dan mengantisipasi tawuran pihak polsek dan muspika Kecamatan Percut Sei Tuan bekerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat  melakukan pengamanan dan patroli di desanya masing-masing  

Kapolsek juga menghimbau kepada orang tua yang mempunyai anak remaja agar memperhatikan anaknya. 

"Apabila sudah dini hari belum pulang, agar mencarinya dan menyuruhnya pulang,"pesan kapolsek.(hot)

Komentar Anda

Terkini