-->

Api Rokok Nyambar Kasur, Satu Rumah di Tebing Tinggi Terbakar

Senin, 24 Oktober 2022 / 13.36

Kebakaran satu rumah semi permanen di Jalan LKMD Gang Jamu, Tebing Tinggi. (f-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Sebuah rumah permanen nyaris ludes terbakar api pada Minggu malam, (23/10/2022) sekira pukul 19.45 WIB. Beruntung kobaran api cepat diketahui penghuni rumah dengan dibantu warga sekitar api dapat dipadamkan.

Peristiwa kebakaran rumah dimaksud terjadi di Jl. LKMD Gang Jamu, Link. II Kel. Lalang, Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi. 

Dari keterangan salah seorang pemilik rumah yang juga sebagai korban yakni Bambang Nugroho, Lk (26), penyebab kebakaran yang terjadi di rumahnya berawal dari api rokok yang membakar 1 (satu) buah kasur di dalam ruang kamar tidur. 

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam siaran pers kepada wartawan sekaligus membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

"Sebelum kebakaran terjadi, korban tengah berada didalam kamar tidurnya sambil merokok di atas kasur. Kemudian korban bergegas untuk buang air besar dan tanpa disadari telah meletakan rokok yang masih menyala di atas kasur tidurnya, sehingga api rokok membakar kasur tersebut," ungkap AKP Agus.

Sementara itu, keterangan dari warga setempat yakni Suhermanto, Lk (41) dan Susiani, Pr (28) bahwa ada melihat kepulan asap keluar dari rumah korban. Kemudian saksi Suhermanto yang juga abang kandung dari korban langsung bergegas memanggil korban dan berusaha membantunya untuk memadamkan api dengan dibantu warga lain yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran sehingga api dapat dipadamkan sekira pukul 19.45 WIB, terang AKP Agus.

Mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran itu, Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir, S.Pd bersama Pawas Polres Tebing Tinggi Iptu B. Tarigan dan SPKT, Piket Fungsi serta Team Inafis mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan olah TKP di dalam ruang kamar tidur korban.

Selanjutnya, petugas memintai keterangan dari korban dan saksi - saksi untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. 

Dari peristiwa kebakaran itu, tidak didapat adanya korban jiwa, sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir dan dari peninjauan petugas dilapangan, terlihat sebuah kasur tempat tidur milik korban dan dua buah lemari pakaian yang terbuat dari kayu telah hangus terbakar. Demikian keterangan Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)

Komentar Anda

Terkini