-->

CFD Bersama Masyarakat, Aulia Rachman: Olahraga Jaga Kesehatan dan Bentuk Pribadi Lebih Produktif

Minggu, 16 Oktober 2022 / 19.32

Wakil Walikota Medan H Aulia Rachman menyapa masyarakat yang mengikuti kegiatan CFD di Lapangan Merdeka. (f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Antusiasme masyarakat  Kota Medan terlihat cukup tinggi mengikuti berbagai aktifitas olahraga di Car Free Day (CFD), Minggu (16/10/2022). Hari bebas kendaraan bermotor  yang digelar Pemko Medan dan dipusatkan  di sekitar Lapangan Merdeka Medan ini  bertujuan untuk memberikan ruang bagi masyarakat berolahraga  sekaligus sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan. 

Wakil Wali Kota H Aulia Rachman yang hadir dalam CFD, memilih jogging. Selain itu, mantan anggota DPRD Medan ini, berkesempatan untuk mengambil kupon undian sekaligus menyerahkan hadiah bagi masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan CFD yang dilaksanakan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan tersebut.

Dikatakan Aulia Rachman, CFD dihadirkan untuk mengajak masyarakat memulai pola  hidup sehat. Terlebih, sambung Aulia, bagi kalangan muda, agar sejak dini menyadari pentingnya berolahraga demi menjaga kesehatan tubuh dan mental sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih produktif.

“Kita ingin anak-anak muda kita ini bersemangat untuk berolahraga. Malam harinya tidak bergadang, jadi Minggu pagi bisa sama-sama dengan kita di sini, beramai-ramai untuk berolahraga. Banyak yang bisa dilakukan, sesuai dengan olahraga yang diminati,” kata Aulia Rachman.

Dipilihnya area di sekitar Lapangan Merdeka Medan sebagai lokasi CFD, terang Aulia, karena lapangan yang pada zaman Belanda bernama De Esplanade sekaligus ikon Kota Medan kini tengah dalam proses revitalisasi dan nantinya dapat jadi lokasi titik kumpul bagi masyarakat.
 
“Sekarang, Lapangan Merdeka tengah dalam proses revitalisasi. Insya Allah, jika siap nanti, bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan seluas-luasnya bagi masyarakat,” imbuhnya seraya melanjutkan berolahraga sembari menyapa masyarakat. (mar)
Komentar Anda

Terkini