-->

Masjid Al Hadi Desa Bandar Setia Raih Juara Masjid Terbaik di Percut Sei Tuan

Jumat, 11 November 2022 / 21.47

Camat Percut Sei Tuan A Fitriyan Syukri serahkan hadiah kepada para pemenang mesjid terbaik. (f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Camat Percut Sei Tuan A Fitriyan Syukri SSTP MSi menyerahkan trophi dan piagam/penghargaan kepada juara mesjid terbaik di lingkungan Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (11/11/2022) di aula kantor camat. 

Adapun juara pertama diperoleh Mesjid Al Hadi Dusun 3 Desa Bandar Setia. Selanjutnya, juara kedua Mesjid Al Istiqomah Dusun 11 Desa Medan Estate dan juara ketiga Mesjid Al Ikhlas Dusun 8 Desa Tembung.

Adapun mesjid terbaik dinilai oleh Dewan Mesjid Indonesia (DMI). Meliputi administrasi mesjid, remaja mesjid, kenyamanan mesjid, serta kebersihan dan fisik mesjid.

Untuk diketahui DMI adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi mesjid sebagai pusat  ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan ummat. Ketua Umum DMI, Yusuf Kalla. 

Dalam sambutannya, A Fitriyan Syukri menyampaikan apresiasi kegiatan ini dan menyebutkan sebagai tim penilai mesjid terbaik merupakan Dewan Mesjid Indonesia (DMI).

"Mari terus kita jaga dan kita tingkatkan supaya semakin banyak orang beribadah di mesjid. Kita tingkatkan kenyamanan dan keamanan.

Saya sangat mengapreasi kegiatan ini, selain berfungsi sebagai tempat ibadah mesjid juga berfungsi sebagai tempat pendidikan, musyawarah, akad nikah dan tempat perlindungan umat muslim,"ujar camat.

Turut hadir KUA Percut Sei Tuan DR.M.Ruslan MA, Zulfahmi Hsb. S.PDi .M.PD ( Ketua DMI Percut Sei Tuan), Misman (Kades Tembung ),  para pengurus BKM se Kecamatan Percut Sei Tuan dan jajaran kecamatan. (lbs)

Komentar Anda

Terkini