-->

Mayat Mr X Ditemukan di Kebun Sawit Limapuluh Tanpa Pakaian

Senin, 14 November 2022 / 11.48

Petugas mengevakuasi jenazah pria tanpa identitas yang ditemukan tanpa pakaian di perkebunan sawit Lima Puluh. (f-ist)

BATU BARA, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM bersama Kanit Reskrim Iptu A.H. Sagala dan unit identifikasi Polres Batu Bara melaksanakan cek TKP tentang adanya penemuan mayat seorang laki-laki tanpa Identitas (Mr X) di Blok 60, Devisi III Perkebunan Tanah Gambus, Dusun V, Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara (lebih kurang 30 M dari Jalinsum) (12/11/2022), sekira pukul 09.00 Wib.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose D. C Fernandes melalui Kasi humas Iptu Rianus Zebua membenarkan penemuan mayat Mr X tersebut. 

Penemuan mayat itu bermula saat Radek Pasla (31), Karyawan PT. Socfindo, warga Huta III, Sidotani II, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun yang bekerja sebagai karyawan pemanen sawit PT. Socfindo sedang memanen sawit di areal yang disebutkan.

"Saat melewati gawangan sawit (pasar tikus) Radek Pasla melihat ada mayat laki-laki yang sebahagian tubuhnya tertutup pelastik warna putih, melihat ada mayat selanjutnya dia memanggil teman kerjanya Budi Syahputra (38), yang merupakan warga Huta I, Sidotani I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, dan kemudian pergi ke Jalinsum memanggil Imam Sumantri (54) yang kebetulan pada saat itu sedang mencari rumput." ungkap Rianus Zebua. 

Lanjut Rianus menjelaskan, penemuan mayat tersebut diteruskan ke pihak Kepolisian Sektor Lima Puluh, selanjutnya Personil Polsek Lima Puluh bersama dengan Unit Identifikasi Polres Batu Bara melakukan olah TKP. 

"TKP adalah areal Perkebunan Sawit dan korban ditemukan telah meninggal dunia, terbujur kaku dan sebahagian tubuhnya tertutup plastik berwarna putih dan tidak menggunakan pakaian (bugil)" ujar Kasi humas. 

Pada pukul 10.30 Wib, jenazah korban di bawa ke RSUD Batu Bara untuk dilakukan VER Mayat dan dari hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan atau luka lain. 

"Korban diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan bukan warga Kabupaten Batu Bara dan korban terlihat sering berjalan kaki tanpa pakaian dengan tubuh kurus" tegasnya.

Korban akan dimakamkan di pemakaman umum Kwala Gunung oleh pihak Dinas Sosial Batu Bara disaksikan personil Polsek Lima Puluh. (dani)

Komentar Anda

Terkini