Wakapolres Tebing Tinggi Pimpin Kegiatan Gatur Lalin dan Patroli Dialogis

Senin, 28 November 2022 / 14.55

Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring patroli dialogis. (f-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Mencegah terjadinya kemacatan dan kecelakaan lalulintas serta menciptakan kamtibmas yang baik di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H lakukan kegiatan Pengaturan Lalulintas (Gatur Lalin) dan Patroli Dialogis pada Senin pagi (28/11/2022).

"Kegiatan gatur lalin tersebut dilaksanakan di Jalan Sutomo Simpang IV, depan Sekolah SMP Negeri I, Kota Tebingtinggi pada pukul 07.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan patroli dialogis pada pukul 08.00 WIB, bertempat Lingkungan III, Kelurahan Rambung kota setempat," kata Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam siaran persnya kepada wartawan di Mapolres Tebingtinggi.

Adapun tujuan dari kegiatan gatur lalin yang dilakukan Wakapolres  Tebinggtinggi bersama personil yaitu untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Hal ini dilakukan karena jalur perlintasan Jalan Sutomo kerap terjadi kemacatan di pagi hari karena banyaknya warga pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut dalam beraktifitas menuju tempat kerja maupun para pelajar yang akan menuju ke sekolahnya.

Dilanjut Kasi Humas, setelah situasi lalulintas di Jalan Sutomo aman dan lancar, kemudian Wakapolres melanjutkan kegiatan dilingkingan III, Kelurahan Rambung yaitu melakukan patroli dialogis dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

Adapun arahan Wakapolres kepada warga di lokasi patroli dialogis yaitu menerangkan bahwa Polri saat ini telah meluncurkan aplikasi bernama Super App Polri untuk pelayanan masyarakat, aplikasi tersebut bisa di download melalui play store yang ada pada handphone android dan di dalam aplikasi tersebut tersedia semua layanan Polri untuk masyarakat yang dapat dimanfaatkan dengan lebih mudah.

"Kemudian, jika ada gangguan kamtibmas dan memerlukan bantuan Polisi, bisa menghubungi Polres Tebinggtinggi di Call Center 110 atau WhatsApp Center 081260664044 atau 08119782001," sebutnya.

"Selain itu, Wakapolres berpesan kepada warga terutama orang - orang tua untuk sama - sama menjaga anak anaknya jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba, yang dapat merugikan masa depan anak - anak dan mengajak untuk selalu mengutamakan keselamatan, jangan biarkan anak - anak kita menggunakan sepeda motor ketika ingin pergi kesekolah, lebih baik diantar oleh orang tua, atau menggunakan angkutan umum serta senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara dengan cara menggunakan pelindung kepala berupa helm dan membawa surat - surat kendaraannya,"kata Kasi Humas menyampaikan pesan Kompol Asrul Robert.

Kegiatan gatur lalin dan patroli dialogis berlangsung aman terkendali, diikuti oleh pejabat utama Polres Tebinggtinggi, yakni Kabag Log Kompol Parlindungan Pangaribuan, Kasi Hukum AKP W. Silitonga, Kasat Tahti Iptu M. Amin serta personil Polres dan terlihat hadir di lokasi kegiatan patroli dialogis Kepala Lingkungan III Mulyadi. (ar)

Komentar Anda

Terkini