Dua Pulau Kecil Menyimpan Pesona Indah nan Eksotis di Batubara Sumatra Utara

Kamis, 15 Desember 2022 / 16.09

Pulau Pandang dan Pulau Salah Namo (foto bawah). (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Selain terkenal dengan wisata pantai dan makanan khas seafoodnya, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara juga menyimpan pesona pulau yang indah.

Ada  pulau kecil di laut malaka wilayah provinsi Sumatera Utara yang menyimpan pesona alam yang indah dan eksotis. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk tujuan liburan di akhir tahun.

Ada dua pulau kecil di Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara yang sangat indah diantaranya;

1. Pulau Pandang

Berlibur ke pulau pandang merupakan salah satu destinasi menarik untuk kamu kunjungi. Di pulau ini pengunjung akan disuguhi hamparan pasir putih serta pemandangan laut biru yang indah.

Salah satu wisata spot menarik adalah menara Mercusuar. Di atas menara, kamu akan melihat seluruh pemandangan area pulau.

Dibalik air yang jernih wisatawan juga dapat melihat anak - anak ikan yang bermain diantara bebatuan pulau ini. Selain itu, pengunjung akan melihat hamparan terumbu karang yang indah.

Selain menjadi daya tarik wisatawan pulau pandang ini juga menjadi ikon Pemerintah Kabupaten Batubara. 

2.Pulau Salah Namo

Pulau Salah Namo lokasinya tidak berjauhan dengan Pulau Pandang

Pulau Salah Namo memiliki keunikan tersendiri, karena terdapat hamparan pohon rindang dan bebatuan yang mengelilingi kawasan pulau.

Selain itu juga dihiasi hamparan pasir putih serta yang menjadi daya tarik luar biasa. 

Selain itu alam bawah laut seperti terumbu karangnya dan biota laut seperti ikan merah, ikan gurapu juga menjadi daya tarik wisatawan yang hobi memancing. (dani)

Komentar Anda

Terkini