Dinsos Medan Fasilitasi Kepulangan Warga Lumajang Korban Penipuan Agen Naker

Minggu, 29 Januari 2023 / 14.57

Dinas Sosial Kota Medan memfasilitasi kepulangan 12 warga Lumajang, Jawa Timur yang terlantar karena ditipu agen tenaga kerja. (ft-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Medan memfasilitasi kepulangan 12 warga Lumajang, Jawa Timur, yang terlantar. Diduga mereka ditipu oleh agen tenaga kerja.

Kadis Sosial Khoiruddin langsung menjumpai warga Lumajang ini, Sabtu (28/1/2023). Kepada pihak Dinas Sosial, warga Lumajang itu menerangkan sesuai dengan janji yang disampaikan agen tenaga kerja, mereka akan ditempatkan pada perkebunan tebu di Binjai.

Namun, ternyata mereka tidak mendapatkan penempatan di perkebunan itu. Mereka malah diperkerjakan di tempat lain. Merasa tidak cocok, mereka pun melarikan diri. Dan akhirnya senpat terlantar di kawasan Jalan Sisingamangaraja, kawasan Tanjung Morawa.

Dinas Sosial Medan melakukan assesmen dan pendataan terhadap warga Lumajang itu. Setelah itu para warga Lumajang ini difasilitasi pulang ke daerah asalnya.

"Sebanyak 12 orang yang terlantar itu telah difasilitasi untuk dipulangkan ke Lumajang, Jawa Timur. Mereka akan pulang ke daerah asalnya dengan bus ALS besok pagi," sebutnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini