Pengelola Wisata Bukit Lawang Koordinasi ke Syah Afandin

Selasa, 21 Februari 2023 / 17.04

Plt Bupati H. Syah Afandin, SH melakukan Rapat forum koordinasi dengan pengelolaan Wisata Bukit Lawang, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa 21 Februari 2023. (ft-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Plt Bupati H. Syah Afandin, SH melakukan Rapat forum koordinasi dengan pengelolaan Wisata Bukit Lawang, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa 21 Februari 2023.

Misbakti, selaku ketua forum menyampaikan tujuan kedatangan Guna membicarakan bagaimana konsep pengelolaan Wisata bukit lawang kedepannya serta meningkatkan penghasilan masyarakat sekitar objek wisata dan desa sekitarnya. 

Misbakti juga mengatakan, sebenarnya ada poin yang terlewat dari pembicaraan kita ini, forum Memberikan komitmen untuk retribusi wisata dan retribusi parkir, kami berkomitmen profesional untuk 4 desa. 

Poin itu, Bukit lawang harga tiket Rp. 700,00 kami dengan asumsi Rata-rata kunjungan wisata dalam 1 tahun  kurang lebih 50.000 ( lima puluh ribu ) orang x Rp. 700,00. Maka FKPBL memberikan kontribusi ke Desa sebesar Rp. 35. 000.000,00 ( tiga pulih lima juta rupiah) dalam 1 tahun. Di desa lain kami membuat harga tiket Rp. 300,00 dengan kunjungan wisata dalam satu tahun kutang lebih 50.000 ( lima puluh ribu) orang x Rp. 300,00 maka FKPBL memberikan kontribusi ke desa sebesar Rp. 15. 000.000,00 ( lima belas juta rupiah) . Keseluruhan komitmen di atas FKPBL akan merealisasikan dalam bentuk barang ataupun program Kesejateraan masyarakat.

Selanjutnya, Misbakti, menyampaikan selain bukit lawang ada 4 desa yang juga punya potensi wisata yang pengunjung wisatanya 50 % dari pengujung bukit lawang, desa-desa tersebut meliputi desa sampe raya, desa timbang kaya, dan desa timbang lawan. 3 desa ini punya potensi untuk dinas pariwisata mengembangkannya.

Syah Afandin, mengatakan apa yang disampaikan oleh forum sudah sesuai dengan pariwisata yang kita harapkan di Langkat ini. Cuma yang perlu kami sampaikan bahwa apa yang sudah kita bicarakan ini harus kita lakukan peninjauan agar tidak menjadi pasal kedepannya, ucapnya. 

Turut hadir Sekda Langkat Amril,S.Sos, Staf Ahli Bupati Sutrisuanto, Assiten I Setda Langkat  Drs.Mulyono,M.Si, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Staf Dinas Pariwisata Junaidi dan Safaruddin Rambe, Ketua FKPKWBL Mis Bakti, Segenap Pengurus FKPKWBL. (ks)

Komentar Anda

Terkini