Korban Anak Hanyut di Sungai Lau Biang Belum Ditemukan

Selasa, 21 Maret 2023 / 22.38

Komandan tim Basarnas Ricy Harahap saat berbincang dengan wartawan. (ft-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Korban anak yang hanyut di sungai Lau Biang Karo Kecamatan Kabanjahe sampai Selasa (21/3/2023) belum juga ditemukan. 

Hal ini dikatakan komandan tim Basarnas Ricy Harahap didampingi anggotanya kepada wartawan di kabanjahe, Kabupaten Karo.

Harahap mengatakan bahwa pada hari ke lima tim dari Basarnas ada Enam orang, TNI dari Kodim 0205/TK 6 orang, tim relawan Majelis Tafsir Alquran 5 orang, PMI Karo 1 orang serta masyarakat 20 orang.

Menurutnya dalam pencarian korban, kendala yang dihadapi oleh tim adalah medannya sangat berat dan terjal sehingga harus menggunakan tali untuk keselamatan diri. banyak patahan sungai serta bebatuan disertai arusnya air yang sangat deras.

Sesuai SOP Basarnas, jika dalam tujuh hari korban belum ditemukan, maka pencarian ditutup dan disampaikan ke pihak keluarga dan menyampaikan hasilnya kepada pimpinan Basarnas Medan. "Kita sangat berharap agar korban cepat ditemukan," jelasnya.

Ditempat yang sama, Suranto selaku Tim dari Majelis Tafsir Alquran mengaku akses ke lokasi pencarian sangat susah dan terpaksa menggunakan tali turun ke sungai, arusnya juga sangat deras.

"Kami tetap mengikuti komando dari Basarnas, jika sampai harinya korban belum ditemukan biasanya pencarian ditutup, tetapi tetap dipantau, namun kami tetap menunggu arahan dari  Basarnas,"ucapnya. (erwin)

Komentar Anda

Terkini