Bupati Asahan Beserta Tim Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Siti Halijah

Selasa, 11 April 2023 / 04.53

Bupati Asahan H. Surya, BSc safati ramadhan di Masjid Siti Halijah. (ft-kominfo asahan)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi antara Ukhuwah Islamiyah dan mendukung visi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. 

Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Siti Halijah Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kota Kisaran Barat yang dikunjungi Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John  Hardi Nasution, M. Si, Senin (10/04/2023)

Bupati Asahan pada pidatonya mengatakan, setiap tahunnya pada bulan ramadhan, Pemerintah Kabupaten Asahan secara rutin melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan. 

"Keberadaan rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan di tengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat), kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat", ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. 

"Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi. 

"Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah rasa persaudaraan dan silaturrahim diantara kita", ajaknya

Dikesempatan ini juga Tim Safari Ramadhan memberikan cinderamata kepada BKM Masjid yang dikunjungi dan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. (hy)

Komentar Anda

Terkini