PB IMABARA Gelar Rapat Pleno III Menjelang Kongres

Rabu, 10 Januari 2024 / 01.01

Sidang Pleno III PB IMABARA yang dipimpin Ketua Umum PB IMABARA Nazli Aulia di Limapuluh, Batubara, Selasa (9/1/2024).

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Sidang Pleno III Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Batu Bara (PB IMABARA) periode 2021-2023 yang dipimpin Ketua Umum PB IMABARA Nazli Aulia sukses diselenggarakan di Limapuluh, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (9/1/2024).

Adapun tema yang diangkat dalam Rapat Pleno PB IMABARA  yaitu "Arah baru PB IMABARA dalam mewujudkan pembangunan Daerah". 

Dalam sambutannya Ketua Umum PB IMABARA Nazli Aulia menyampaikan beberapa hal penting untuk persiapan kongres PB IMABARA. Apalagi  kongres kali ini akan dilakukan pada tahun politik.

"Sebagai insan akademis saya mengingatkan kepada kader semua hadapi lah fase-fase politik ini dengan  intelektualitas.  Tentu yang harus perlu kita tekankan IMABARA tidak akan terafliasi ke momentum kontestasi Politik kedepan, secara kelembagaan kita tidak mau IMABARA ini menjadi aksesoris dalam kontestasi politik mendatang, beda hal dengan sikap pilihan politik personal kader. Kita tetap fokus dalam membenah penguatan organisasi dan bersinegritas dalam membangun daerah," ujar Nazri Aulia.

"Jika merujuk dalam tema, kita harus bisa selaraskan arah role model pergerakan IMABARA kedepan dalam hal sinegritas dan berkolaborasi demi pembangunan. Terkhusus di kampung halaman Kabupaten Batu Bara," pungkasnya. 

Dalam rapat pleno III tersebut, salah satu hasil yang diputuskan adalah waktu pelaksanaan Kongres PB IMABARA KE-II yang akan diselenggarakan pada Februari mendatang. M. Rizki Ramadhan Zein ditetapkan sebagai coordinator Steering Comite pelaksanaan kongres Pb Imabara ke-II.

Di kesempatan itu, Rizky Ramadhan Zein menyampaikan rapat pleno III PB IMABARA telah sukses terselenggara dengan hikmat berdasarkan pikiran kritis rekan-rekan fungsionaris PB IMABARA.

“Tindak lanjut dari hasil rapat pleno III tersebut nantinya akan kita bahas dalam rapat harian. Baik itu menetapkan waktu tempat dan kepanitiaan untuk terlaksana nya kongres ini,” kata Rizki.

Lanjunya lagi, untuk persoalan administrasi menuju kongres akan segera diselesaikan, termasuk juga kriteria calon ketua umum PB IMABARA.

"Mari sama-sama kita sukseskan kongres PB IMABARA," tutup sekjend PB IMABARA. (dan)

Komentar Anda

Terkini