Satlantas Polres Batubara Sosialisasikan Aturan Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar

Rabu, 17 Januari 2024 / 19.04

Satlantas Polres Batubara melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMA Negeri 1 Limapuluh dengan tema sosialisasi tertib berlalu lintas, Rabu (17/1/2024). (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Satlantas Polres Batubara melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SMA Negeri 1 Limapuluh dengan tema sosialisasi tertib berlalu lintas, Rabu (17/1/2024). 

Kepada wartawan, Kasat Lantas AKP. HW Siahaan menjelaskan, "Kegiatan Police Goes To School  bertujuan agar anak - anak sejak usia dini sudah ditanamkan disiplin berlalu lintas dengan cara pengenalan rambu lalu lintas.

“Kami akan terus dan konsisten dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain,” jelasnya.

Kegiatan Police Goes To School bertujuan agar anak – anak sejak usia dini sudah ditanamkan disiplin berlalu lintas dengan cara : mengenali rambu lalu lintas, menyebrang di zebra cross, berjalan disebelah kiri, berjalan diatas trotoar, berhenti ketika lampu merah, tidak kebut kebutan saat mengendarai kendaraan bermotor, tidak menggunakan knalpot brong dan mengunakan helm SNI.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar. (dani)

Komentar Anda

Terkini