Truk Tangki BBM Pertamina Terbakar di SPBU, Kernet Luka Bakar

Selasa, 30 Januari 2024 / 20.59

Truk tangki BBM terbakar saat bongkar muatan di SPBU Aek Sonsongan, Asahan, Selasa (30/1/2024). (ft-ist) 

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak dari Pertamina dilalap si jago merah saat bongkar muatan di areal SPBU Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan Asahan, Selasa (30/01/2024) sekira pukul 16.20 Wib.

Dari data dan keterangan beberapa warga masyarakat Aek Songsongan, warga sekitar sontak panik setelah melihat percikan api yang mulai membakar trck tangki pengangkut BBM jenis Pertalite yang sedang menasok BBM tersebut ke tangki SPBU itu.

Subekti (52) warga setempat yang sempat mengabdikan kejadian tersebut juga mengatakan saat api mulai membara membakar truck tangki tersebut. Warga tidak berani mendekat dan beberapa petugas SPBU tersebut juga terlihat dari jarak Auh melakukan penyemprotan cairan pemadam yang ada di areal SPBU, namun tindakan yang dilakukan petugas SPBU tersebut tidak membuahkan hasil.

Subekti juga mengatakan akibat kejadian tersebut satu unit mobil truck tangki yang belum diketahui plat nomornya hangus terbakar, dan satu orang pembantu supir atau kernet mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan secara intensif.

Untuk mencegah kebakaran meluas, petugas berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api berat. Selain itu, satu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Asahan diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Proses pemadaman berlangsung satu jam. 

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan area kebakaran dengan memasang garis dilarang melintas. (mt)

Komentar Anda

Terkini